Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Abdullah Gul Kepada Rakyat Turki: Turunlah ke Jalan, Kita Bukan Seperti Negara di Afrika dan Amerika Latin!

Abdullah Gul Kepada Rakyat Turki: Turunlah ke Jalan, Kita Bukan Seperti Negara di Afrika dan Amerika Latin!

Abdullah Gul, mantan presiden Turki ke-11. (islammemo.cc)
Abdullah Gul, mantan presiden Turki ke-11. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Ankara. Mantan presiden Turki, Abdullah Gul untuk pertama kalinya berbicara paska pergerakan militer yang berupaya mengkudeta pemerintahan yang sah.

Gul melalui stasiun TV Nasional menyampaikan pesan kepada rakyat Turki, “Keluarlah kalian wahai rakyat Turki, untuk menyelamatkan demokrasi kalian, Turki bukan seperti negara-negara di Afrika ataupun Amerika Selatan.”

Sebagaiaman yang dilansir laman Islammemo.cc, Sabtu (16/7/2016), Gul menambahkan, “Kita tidak mungkin meninggalkan Turki begitu saja, atau menerima kudeta yang dilakukan militer.” “Kita harus turun ke jalan dan menolak kudeta ini,” tegas petinggi di partai AKP ini.

Gul yang sempat menjadi presiden di masa pemerintahan Erdogani ini kemudian menambahkan, mereka (militer) telah mencederai demokrasi, mereka berusaha untuk membunuh para petinggi militer yang selama ini dikenal baik dan menolak untuk melakukan kudeta.” (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization