Home / Suara Redaksi / Editorial / Selamat Idul Fitri 1437 H

Selamat Idul Fitri 1437 H

Ilustrasi - Selamat Idul Fitri, Taqabbalallahu minna waminkum. (wallpaperhd.pk / modifikasi: dakwatuna.com)
Ilustrasi – Selamat Idul Fitri, Taqabbalallahu minna waminkum. (wallpaperhd.pk / modifikasi: dakwatuna.com)

dakwatuna.com – Gema takbir berkumandang di seantero dunia, sebagai tanda penyempurnaan amaliyah Ramadhan tahun ini, juga tahun-tahun sebelumnya. Walitukmilul ‘iddata walitukabbirullaha ‘ala ma hadakum wala’allakum tasykurun, Dan hendaklah kalian mencukupkan bilangannya dan hendaklah kalian mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang telah diberikan kepada kalian agar kalian bersyukur. (Al-Baqarah:185)

Idul Fitri 1437 H ini menjadi berbeda dengan idul fitri tahun-tahun sebelumnya. Berbeda bukan karena musibah dan serangan teror kepada umat Islam, tapi berbeda warna dan posisi umat Islam di dunia modern ini.

Rangkaian derita dan musibah serta kezhaliman yang diterima umat Islam belakangan ini mungkin terasa sangat menyesakkan dada buat mereka yang masih peduli dengan saudaranya. Man la yahtammu biamril muslimina laisa minhum, barang siapa yang tidak peduli dengan keadaan saudaranya sesama muslim, maka dia bukanlah golongan muslim.

Serangan bom yang terjadi di tanah suci (tanah haram) Madinah dan beberapa tempat umat Islam di akhir bulan Ramadhan 1437 H ini seakan pil pahit yang harus ditelan umat Islam. Disadari atau tidak, konspirasi dunia kepada umat Islam terus bergulir dengan sistematis dan terencana. Apakah respon dunia Islam dan elit pemimpinnya akan mendatangkan maslahat ataukah sebaliknya? Hanya waktu yang akan membuktikan tangga perjalanan umat Islam kontemporer saat ini.

Kita berharap akan ada sesuatu yang mendatangkan kebaikan buat umat. Kepada Allahlah kita menggantungkan sandaran dan harapan, wamakaru wamakarallahu. Wallahu khairul makirin, mereka merencakana konspirasi (kepada kaum muslimin) dan Allah (juga) mempunyai rencana. Dan Allahlah sebaik-baik yang berbuat makar (konspirasi untuk memenangkan kaum muslimin). (Ali Imran: 54)

Hanya itu yang bisa kita respon. Selebihnya, biarlah ini menjadi masuliyah (tanggung jawab) para elit dunia. Di depan kita ada tanggung jawab lain yang tidak bisa kita hindari sebagai bagian dari umat. Peduli dan berdoa untuk kebaikan umat.

Di hari “kembalinya fitrah manusia” ini, pada hari raya Idul Fitri 1437 H ini, kami seluruh kru dan personil website www.dakwatuna.com mengucapkan “Selamat Idul Fitri 1437 H. Taqabbalallahu minna waminkum. Mohon maaf lahir batin. Semoga kita semua menjadi manusia-manusia baru yang terlahir kembali ke dunia dengan segala harap dan optimis berkontribusi untuk kebaikan umat, negara dan bangsa, amin.

Kepada seluruh pembaca www.dakwatuna.com, doakan kami agar dapat terus meningkatkan kualitas dan kuantitas konten website ini untuk informasi, edukasi, aspirasi dan konsultasi sebagai jalan perjuangan literasi ini.

Kepada lebih dari dua ribu kontributor www.dakwatuna.com, kami ucapkan, jazakumullahu khairan atas kontribusi berharga yang telah diberikan kepada kami. Semoga Allah melipatgandakan kebaikan mereka dan semoga menjadi amal jariyah yang terus mengalir buat mereka, amin.

Pada kesempatan yang baik ini, marilah kita terus berjuang untuk kesatuan dan persatuan umat, wama nuridu illal ishlah. Dan semoga www.dakwatuna.com dapat terus berjalan dinamis mewujudkan slogan, Menuju Kesatuan Umat. (sb/dakwatuna.com)

Advertisements

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lihat Juga

Arab Saudi dan AS Sepakat Perangi Terorisme dan Ekspansi Iran

Organization