Home / Berita / Silaturahim / PKPU Surabaya Sebar Kebahagiaan melalui Belanja Bareng Yatim dan Buka Bersama di Hotel d’Seasaon

PKPU Surabaya Sebar Kebahagiaan melalui Belanja Bareng Yatim dan Buka Bersama di Hotel d’Seasaon

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Belanja Bareng Yatim PKPU Surabaya di Carrefour Ahmad Yani dan Rungkut. (Deny/ Nisa/Putri/PKPU)
Belanja Bareng Yatim PKPU Surabaya di Carrefour Ahmad Yani dan Rungkut. (Deny/ Nisa/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Surabaya.  Menjelang lebaran, Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Cabang Surabaya mengajak 175 anak yatim berbelanja kebutuhan lebaran. Kegiatan Belanja Bareng Yatim (BBY) ini diselenggarakan di dua lokasi yaitu di Carrefour Ahmad Yani dan Rungkut.

“Tidak semua orang merasakan kebahagiaan di saat perayaan Idul Fitri, termasuk anak-anak yatim. Bagi anak-anak tentu ini akan melukai perasaan mereka. Ketika teman sebaya memiliki baju baru dan merayakan dengan gembira, anak-anak yang kurang mendapat perhatian ini tentu memendam kebahagiaan yang dirasakan oleh teman-teman sebayanya. Ini yang mendasari kami melakukan program belanja bareng yatim. Sederhana yang ingin kami lakukan, kami ingin menebar kebahagiaan kepada mereka,” ujar Siti Lutfiyah, Kabid Program PKPU Surabaya dalam kiriman rilisnya, Senin (4/6/2016).

Ramadhan tahun ini PKPU Surabaya mengadakan BBY atas dukungan dari Komunitas Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Korea Selatan. Selain Belanja Bareng Yatim, pada hari yang sama juga diadakan Program Donasi 1.000 rupiah dari Paket Berbuka Hotel d’Seasaon, serta donatur personal PKPU dan IZI.

“Program santunan yatim ini adalah rangkaian program Ramadhan PKPU Korea Selatan. Selain kegiatan keislaman selama Ramadhan kami juga mengajak WNI untuk berbagi kepada yang membutuhkan, selain santunan yatim, distribusi zakat fitrah dan fidyah ada juga infak dunia islam yang di tujukan bagi anak yatim korban perang suriah.” Ujar Dedi Agus Setiawan, selaku Kepala cabang PKPU Korsel.

“Rangkaian kegiatan Ramadhan ini akan ditutup dengan shalat ied di 7 kota di Korea Selatan yang akan diimami oleh dai-dai yang didatangkan khusus oleh PKPU selama Ramadhan.” Tambahnya.

Setelah kegiatan belanja bareng yatim, anak-anak mengikuti kegiatan motivasi anak dari pemerhati anak dan remaja, dr. Zain Budi Sulthony. Sebanyak 30 anak yatim kemudian hadir dalam kegiatan berbuka bersama di Hotel D’Season.

“Saya sangat mengapresiasi PKPU yang telah memberikan cara lain dalam memberikan santunan kepada anak-anak yatim. Kegiatan belanja ini sangat seru dan menarik. Adik-adik tadi merasa senang, saya pun juga senang karena mereka sebelumnya kurang mendapat perhatian dari orangtuanya, bahkan sekedar berbelanja di supermarket, “ ujar Elida, seorang pendamping peserta dari wilayah Kecamatan Tenggilis -Surabaya.

Ika selaku Corporate manager Hotel D’Season berharap bahwa rangkaian kegiatan belanja kemudian dilanjutkan dengan berbuka ini dapat diselenggarakan lagi kedepannya. Total 205 anak yatim mengikuti rangkaian kegiatan bersama PKPU Surabaya hari ini. Acara ini terselenggara atas dukungan dari para donatur PKPU. Insya’a Allah kedepannya program ini akan digulirkan terus-menerus dengan inovasi dan perbaikan pelaksanaan kedepannya. (Deny/ Nisa/Putri/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

Pertemuan AKI Dengan Chief Minister of Rakhine State Lahirkan Kesepakatan Program Jangka Panjang