Topic
Home / Berita / Silaturahim / 500 Anak Yatim dan Dhuafa Ikuti Program Buka Puasa Bersama dengan The Legend Persib – PKPU

500 Anak Yatim dan Dhuafa Ikuti Program Buka Puasa Bersama dengan The Legend Persib – PKPU

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Legenda Persib, Djajang Nurjaman hadir dalam Buka Puasa Bersama Yatim di Gedung Auditorium RRI Bandung, Kamis (30/6/2016). (fadsupp/putri/PKPU)
Legenda Persib, Djajang Nurjaman hadir dalam Buka Puasa Bersama Yatim di Gedung Auditorium RRI Bandung, Kamis (30/6/2016). (fadsupp/putri/PKPU)

dakwatuna.com – Bandung.  Meski Kota Bandung sempat diguyur hujan yang lebat ternyata hal itu tidak memadamkan semangat 500 anak yatim yang memadati Gedung Auditorium RRI Bandung.  Kamis, (30/06/2016) PKPU melaksanakan Program Buka Puasa 500 Anak Yatim Bersama The Legend Persib. Program ini merupakan rangkaian acara Kampung Inspiratif Ramadhan 1437 H yang diselenggarakan oleh PKPU Bandung.

Kiki Rizki, Kepala Cabang PKPU Bandung menyampaikan bahwa program yang dirancang oleh PKPU ini tidak sekedar untuk berbuka puasa saja tetapi juga pemberian edukasi melalui tausiyah serta  motivasi untuk anak-anak serta sekaligus pemberian santunan dan bingkisan untuk 500 anak.

“Mereka dipertemukan dan berdialog interaktif dengan idola mereka. Mudah-mudahan anak-anak termotivasi untuk mengejar cita-cita mereka”, ucapnya.  “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mitra-mitra yang telah berkontribusi dalam program ini, karena program ini murni ‘rereongan’ dari semua pihak yang terlibat”, lanjutnya.

Program ini  didukung oleh berbagai Komunitas mitra PKPU seperti FSDLK, SABUMI, KOMODO, KAMMI Bandung, LDK UKDM UPI, BOTAQ. Program yang disiarkan secara langsung oleh RRI Bandung ini juga didukung oleh berbagai korporasi yaitu RRI Bandung, Bank BJB, GarudaFood, Teh Botol SOSRO, Barboovie, CMNC Group, Wingsfood, Jatiluhur Air Mineral, Bayu Sinergi, PT. BCS, Kanwil DJKN Jawa Barat, PT.  Sumber Anugerah Mandiri dan media partner PKPU (Autoradio, K-Lite FM, Lita FM, Radio-B, Zora FM, Inilah Koran, Jabar Express, Radar Bandung).

“Semoga program ini bisa secara continue  kita lakukan terutama tidak hanya bersifat charity seperti ini, terlebih untuk meningkatkan kualitas SDM anak yatim & dhuafa lewat program pemberdayaan”, tutupnya.

Djajang Nurjaman, salah seorang Legend Persib yang hadir menyampaikan antusiasnya untuk bertemu dengan anak-anak yang hadir saat ini. “Saya sampai ganti naik motor biar tidak terjebak macet”, ucapnya.  Selain mengisahkan tentang Persib, ia juga mengajak anak-anak untuk fokus mencapai apa yang dicita-citakan. “Jika ingin sesuatu dan mencapai prestasi, tanamkanlah disiplin diri. Jaga pergaulan dan fokus pada kegiatan”, nasehatnya.

Dani Nurakhman, pendamping anak-anak dari Sam’an Netra Mulia Bandung yang turut dalam acara tersebut menyebutkan  bahwa acara ini dapat memotivasi anak untuk berani bercita-cita dan gigih meraihnya.

Selain tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Dr.  Engkos, M.Si juga ditampilkan penampilan Dai Cilik, yaitu Putri (Finalis Pildacil). “Penampilan figur anak yang berprestasi dalam acara ini dapat memotivasi anak-anak”, ujarnya.

Dialog interaktif dengan Legend Persib yaitu Djajang Nurjaman juga membuat acara ini menjadi semakin menarik. “Acara ini menjadi sarana pengenalan tim Persib sejak dini, dengan tidak melupakan pemain Persib yang lama. Sehingga diharapkan bakal lahir bobotoh-bobotoh yang lebih tertib,  tidak anarkis dan yang paling penting menjadi Botak, yaitu Bobotoh Bertaqwa”, ucapnya sambil tersenyum.

Cindi Nur Antika, salah satu peserta menyampaikan ketertarikannya.  “Menarik, mendidik, asiklah pokoknya. Dapat Ilmu dan dapat kebersamaannya juga. Seneng ketemu the Legend Persib”, ujarnya. “Sebenernya baru sekali ini melihat pemain Persib, jadi kaya yang surprise gitu”, tutup siswi dari SMP 3 Baleendah Kab. Bandung tersebut. (fadsupp/putri/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Doa Terbaik untuk Ayahanda Harvino, Co-pilot Pesawat Lion Air dan Ayah bagi 10 Anak Yatim

Figure
Organization