Home / Berita / Silaturahim / Peringati Milad ke-14, BSMI Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Peringati Milad ke-14, BSMI Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Buka Puasa Bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa Ruang Seminar Mesjid At Tiin, TMII, Jakarta, Sabtu (6/7/2016).  (BSMI)
Buka Puasa Bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa Ruang Seminar Mesjid At Tiin, TMII, Jakarta, Sabtu (6/7/2016). (BSMI)

dakwatuna.com – Jakarta.  Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan bagi umat Islam di seluruh dunia untuk berlomba-lomba mencari pahala serta kebajikan.

Tidak terkecuali, Lembaga kemanusiaan nasional Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) yang memperingati Milad yang ke-14 dengan mengelar Buka Puasa Bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa Ruang Seminar Mesjid At Tiin, TMII, Jakarta, Sabtu (6/7).

Acara yang didukung oleh Muslim Aid, RSU dan Klinik Al Fauzan serta Ziskes BSMI turut memberikan paket santunan kepada 40 anak yatim dan dhuafa yang membutuhkan uluran tangan agar mereka bisa tersenyum menjalani ibadah puasa dan menjelang Idul Fitri tiba.

Peringatan Milad yang jatuh pada 8 Juni 2016 juga memberikan paket santunan di distribusikan ke sejumlah wilayah di sejumlah wilayah Indonesia melalui pengurus cabang dan relawan BSMI di daerah.

Diantaranya di wilayah paska bencana alam Sinabung Sumatera Utara, dan Kepulauan Mentawai Sumatera Barat, Bandung Selatan, Garut, serta di komunitas muslim Papua, Bali dan NTT. Diharapkan dengan pemberian santunan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan dapat membantu mencukupi kebutuhan di bulan Ramadhan.

Acara buka puasa bersama dan pemberian santunan ini dihadiri oleh pengurus teras BSMI, relawan, mitra dan donatur yang turut membantu kegiatan dan program kemanusiaan BSMI. Sementara itu, pemberian santunan diserahkan langsung oleh pengurus BSMI dan Muslim Aid kepada yang berhak menerima santunan.

Setelah pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa, diadakan juga syukuran peringatan Milad BSMI dengan pemotongan tumpeng oleh pengurus secara simbolis. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah Ramadhan oleh Ust. Bernard Abdul Jabbar (pendakwah dari kalangan muallaf).

Pembina BSMI Dr. dr. Basuki Supartono, SpOT, FICS, MARS dalam sambutannya mengatakan, sungguh perbuatan yang terpuji jika bulan ramadhan ini dipenuhi dengan aktifitas sosial srta menyanyangi sesama, terutama anak yatim dan dhuafa.

“Selain santunan Ramadhan, relawan BSMI masih memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga Sinabung yang masih mengungsi akibat eruspi Gunung Sinabung, Karo dan sejumlah tempat pasca bencana yang lain” imbuh Basuki.

Apalagi bulan Ramadhan ini juga bertepatan dengan Milad BSMI yang diharapkan dapat menambah rasa syukur para pengurus dan relawan BSMI atas terlaksananya program-program BSMI baik di dalam negeri maupun di mancanegara. Selama Ramadhan, BSMI juga telah melaksanakan sejumlah kegiatan sosial kemanusiaan seperti ta’jil on the road (pemberian buka puasa kepada pengguna jalan), pelayanan kesehatan untuk jamaah itikaf 10 hari terkahir ramadhan dan posko kesehatan gratis bagi pemudik di jalur Pantura dan jalur selatan. (BSMI/SaBah/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

IZI Bersama Panin Dubai Syariah Bank (PDSB) Bagikan 300 Paket Ramadhan