Topic
Home / Berita / Silaturahim / Bank Sulselbar Serahkan Beasiswa dan Bantuan Desa Tertinggal di Cindakko Maros

Bank Sulselbar Serahkan Beasiswa dan Bantuan Desa Tertinggal di Cindakko Maros

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Penyerahan Beasiswa dan Launching Kampung Berdaya Bank Sulselbar, Kamis (2/6/2016). (Putri/PKPU)
Penyerahan Beasiswa dan Launching Kampung Berdaya Bank Sulselbar, Kamis (2/6/2016). (Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Makassar . PT Bank Sulselbar menggelar Launching Program Bantuan Beasiswa dan Kampung Berdaya yang bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Makassar. Acara ini berlangsung di RM. Eat Out Karebosi Link Makassar Kamis, (02/06/2016).

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Pemasaran Bank Sulselbar yang diwakili oleh Hartani Djurni, Direktur Kemitraan PKPU Pusat Andjar Radite, Kepala Cabang PKPU Makassar Juniawal bersama tim dan para pendamping penerima beasiswa.

Dalam sambutannya Hartani Djurni selaku penanggung jawab CSR Bank Sulselbar menyampaikan bahwa “Selain penyerahan Beasiswa 200 anak, Bank Sulselbar juga menyerahkan Bantuan secara simbolis Peduli Kampung Terpencil Cindakko di Kabupaten Maros berupa program renovasi Masjid, bantuan buku, Perlengkapan Sekolah dan perbaikan sanitasi. Bantuan Ini diberikan untuk Membantu wilayah pelosok yang memiliki akses jauh dari fasilitas yang memadai serba kekurangan dan Membutuhkan Bantuan pembangunan, termasuk di bidang kesehatan, pendidikan serta Peribadatan” Tuturnya.

Direktur Kemitraan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Andjar Radite Menggungkapkan bahwa “Salah satu modal pembangunan nasional sumber daya manusia yang berkualitas adalah SDM yang sehat fisik, mental, dan memiliki produktivitas yang normal dan Indonesia masuk  Indeks Pembangunan Manusia (IPM) peringkat ke 121 dari 187 Negara yang berada jauh dari negara tetangga seperti Singapura 18 dan Malaysia 64., berangkat dari hal tersebut PKPU mengambil peran sebagai Lembaga Kemanusiaan Nasional berkat kepedulian dari program Corporate Social Responsibility (CSR)PT Bank Sulselbar yang berkontribusi dalam upaya menurunkan angka putus sekolah terkhusus di Sulsel”Ungkapnya.

Juniawal selaku kepala Cabang PKPU Makassar Menambahkan “Dalam Acara Ini bantuan Pendidikan Dan Perlengkapan Sekolah di Berikan Kepada sebanyak 200 Anak Yatim dan duafa, Penerima beasiswa ini tersebar di beberapa Wilayah Sul-Sel antaranya Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bulukumba, Barru, Bone, Pinrang, dan Sinjai.  Bantuan ini harapannya bisa membantu anak – Anak yatim dan dhuafa diwilayah sulawesi selatan” Tambahnya. (Putri/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization