Topic
Home / Berita / Nasional / KH Ali Musthofa Ya’qub Dinilai Sebagai Ulama yang Berani

KH Ali Musthofa Ya’qub Dinilai Sebagai Ulama yang Berani

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM), Prof. Dr. KH. Ali Musthofa Ya'qub - (Foto: kaskus.co.id)
Almarhum Prof. Dr. KH. Ali Musthofa Ya’qub – (Foto: kaskus.co.id)

dakatuna.com – Jakarta. Almarhum KH Ali Musthofa Ya’qub semasa hidupnya dinilai sebagai seorang ulama yang berani. Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidang Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholil Nafis, dalam akun Facebook pribadinya, Kamis (28/4/2016).

“Beliau berani, alim dan istiqamah sehingga benar-benar disegani para ulama dan umat mencintainya,” kata KH Cholil Nafis di akun Facebooknya.

Almarhum, lanjut KH Cholil, merupakan seseorang yang teguh memegang prinsip dan berlandaskan nilai-nilai agama apapun resiko yang akan dihadapinya.

“Keberanian beliau dalam menyampaikan kebenaran diimbangi dengan ilmu yang mumpuni. Beliau istiqamah dalam jalan dakwah. Terakhir beliau resah dengan kondisi NU yang sebagian warganya lebih cinta memanfaatkan NU demi harta atau jabatan dibanding mencintai ajarannya.

KH Cholil mengaku, dirinya mengenal KH Ali Musthofa Ya’qub sejak KH Cholil masih menjadi mahasiswa. KH Ali Musthofa Ya’qub merupakan teman kakak kandung KH Cholil semasa kuliah di Arab Saudi. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

UNICEF: Di Yaman, Satu Anak Meninggal Setiap 10 Detik

Figure
Organization