Topic
Home / Berita / Nasional / Innalillahi, KH Ali Musthafa Ya’qub Meninggal Dunia

Innalillahi, KH Ali Musthafa Ya’qub Meninggal Dunia

KH Ali Musthafa Ya'qub
KH Ali Musthafa Ya’qub. (damailahindonesiaku.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Duka yang mendalam menyelimuti umat islam di Indonesia. Seorang ulama besar, KH Ali Mustafa Ya’qub dikabarkan meninggal dunia hari ini, Kamis (28/4/2016).

“INNA LILLAHI WA INNA ILAIH ROJI’UN… telah berpulang ke Rahmatullah pagi ini.. KH. PROF DR. ALI MUSTOFA YA’QUB (Mantan Wakil Ketua Kom. Fatwa MUI dan Anggota BPH DSN-MUI mantan Imam Besar Masjid Istiqlal) … Alamat Duka : PP. Darussunnah Jln SD Inpres Pisangan Ciputat”.  Demikian pesan singkat yang masuk kemeja redaksi dakwatuna.com pagi ini.

Semasa hidupnya beliau dikenal sebagai ulama besar, khususnya ketika KH Ali menjadi imam besar Masjid Istiqlal, Jakarta. Ulama yang dikenal sebagai pakar hadits ini termasuk ulama yang gencar menentang masuknya arus Syiah di Indonesia.

KH Ali Musthafa Ya’qub lahir di  di Batang, Jawa Tengah, pada tanggal 2 Maret 1952. Pada tahun 1976 KH Ali menuntut ilmu di Fakultas Syariah Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud, Riyadh, Saudi Arabia, sampai tamat dengan mendapatkan ijazah license, 1980. Kemudian masih di kota yang sama ia melanjutkan lagi di Universitas King Saud, Jurusan Tafsir dan Hadis, sampai tamat dengan memperoleh ijazah Master, 1985. Sekembalinya ke tanah air, KH Ali mengajar di Institut Ilmu al-Quran (IIQ), Institut Studi Ilmu al-Quran (ISIQ/PTIQ).

Hingga berita ini diturunkan belum diperoleh kabar dimana KH Ali Mustafa Yaqub akan di makamkan.  (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization