Topic
Home / Berita / Silaturahim / PKPU dan Pegadaian Syariah Bersinergi dalam Menyehatkan Masyarakat

PKPU dan Pegadaian Syariah Bersinergi dalam Menyehatkan Masyarakat

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Program kesehatan masyarakat keliling (Prosmiling) di Desa Kanuna, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. (Irham/Putri/PKPU)
Program kesehatan masyarakat keliling (Prosmiling) di Desa Kanuna, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. (Irham/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Palu.  Dalam rangka Hari Ulang Tahunnya, Rabu sore (9/3/2016 )Pegadaian syariah cabang Palu menggandeng Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU melaksanakan kegiatan Program kesehatan masyarakat keliling (Prosmiling) di Desa Kanuna, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Sebanyak 75 penerima manfaat berbondong bondong datang ketempat berlangsungnya kegiatan yang terdiri dari anak-anak sampai manula. Mereka antusias dan rela antri berlama-lama hanya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan pengobatan secara gratis. Dalam pelaksanaanya, PKPU dibantu oleh 2 orang dokter mitra PKPU dan 2 orang mahasiswa sekolah tinggi ilmu kesehatan (STIKES) Widyanusantara Palu.

“Sudah lama kami berdomisili di kota Palu tapi tidak pernah mendengar nama desa ini, padahal hanya berjarak 1 kilometer dari batas kota Palu.” Ujar Anwar, Kepala cabang Pegadaian syariah Palu.

Beliau  juga berterimakasih kepada PKPU yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan  tersebut dan berjanji akan tetap bekerjasama dengan PKPU dalam kegiatan-kegiatan sosial selanjutnya.

Mahmud, warga Kanuna yang tinggal di RT 05 sangat senang dengan pemeriksaan gratis yang diadakan di desanya.

“Terimakasih banyak mau jauh-jauh datang kemari hanya untuk memeriksa kesehatan kami, sudah lama saya menderita sakit di bagian kaki, Alhamdulillah tadi sudah periksa dan konsultasi sama dokter. Dokternya baik” katanya sambil tersenyum lebar. (Irham/Putri/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

UNICEF: Di Yaman, Satu Anak Meninggal Setiap 10 Detik

Figure
Organization