Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Kondisi Kemanusiaan di Jalur Gaza Semakin Memburuk

Kondisi Kemanusiaan di Jalur Gaza Semakin Memburuk

Kondisi di Jalur Gaza masih memburuk. (alresalah.ps)
Kondisi di Jalur Gaza masih memburuk. (alresalah.ps)

dakwatuna.com – Gaza. Sebuah kelompok kerja di Jalur Gaza baru-baru ini merilis laporan tentang memburuknya kondisi kemanusiaan di Jalur Gaza. Semua ini terjadi akibat blokade yang dilakukan Zionis Israel dalam kurun sepuluh tahun terakhir. Seperti dikutip laman alresalah.ps, Senin (22/2/2016).

Laporan yang dikeluarkan oleh Kelompok Kerja gabungan dari faksi-faksi pejuang di Gaza ini menuliskan, kondisi ekonomi dan kemanusiaan di Jalur Gaza kian hari kian buruk, dan kondisi seperti ini belum pernah dialami pada masa sebelumnya.

Kelompok kerja ini terdiri dari berbagai faksi yang ada di Jalur Gaza seperti Hamas, Fatah, Jihad Islami, Front Rakyat untuk Kemerdekaan Palestina, Front Demokrasi untuk Kemerdekaan Palestina dan beberapa faksi lainnya.

Rilis ini juga menyebutkan kondisi kemanusiaan memburuk di berbagai lini, hingga menyebabkan melonjaknya angka kemiskinan dan pengangguran. Blokade yang sudah beralangsung selama sepuluh tahun dinilai menjadi penyebab utama krisis ini, diperburuk dengan adanya perpecahandi internal Palestina. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization