Topic
Home / Berita / Nasional / Jordania Amankan Akses WNI untuk Kunjungi Situs Bersejarah di Palestina

Jordania Amankan Akses WNI untuk Kunjungi Situs Bersejarah di Palestina

Fraksi PKS DPR RI menerima kunjungan Anggota Parlemen Jordania, Selasa (16/2/2016).  (fraksipks.or.id)
Fraksi PKS DPR RI menerima kunjungan Anggota Parlemen Jordania, Selasa (16/2/2016). (fraksipks.or.id)

dakwatuna.com – Jakarta.  Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Rofi Munawar menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Muslim Center Party (Hizb Al-Wasat Al-Islamiy) Madallah Al-Tarawneh dan mengapresiasi ajakan Kerajaan Yordania untuk mengunjungi Yordania dan Al-Quds, Palestina melalui Yordania.

Rofi memastikan warga negara Indonesia mendapatkan perlindungan selama mengunjungi Al-Quds atau Jerussalem yang dikunjungi ummat Islam dan Kristen dari Indonesia.

“Walaupun Jordania kini dikelilingi oleh negara berkonflik, seperti Irak, Palestina, dan Suriah, Jordania menikmati keamanan politik dalam negeri. Keamanan ini disebabkan oleh kesadaran rakyat dan pemimpinnya, dimana setelah Arab Spring, pemerintah dan parlemen di Jordania segera mereformasi dan mengamandemen undang-undang untuk memperbaiki sistem pemerintahan dan keamanan,” ungkap Madallah saat diterima Fraksi PKS DPR RI pada Selasa (16/2/2016) di Kompleks Parlemen.

Jordania yang memiliki hubungan diplomatik dengan Palestina dan Israel memastikan keamanan perbatasan Jordania – Israel bagi wisatawan Indonesia dalam rangka dukungan kemanusiaan terhadap rakyat Palestina.

“Masyarakat Jordan dan Palestina sangat mendukung dan bersahabat, seperti paru-paru kanan dan paru-paru kiri. Kami juga memiliki satu juta pengungsi Suriah dan kami meminta dukungan dari Fraksi PKS dan Indonesia untuk meningkatkan perekonomian di Palestina dan Jordania. Kunjungan ke Palestina bisa jadi urusan sepele, tapi kunjungan tersebut dapat meningkatkan perokonomian rakyat Palestina. Kerajinan tangan dan wisata kuliner bisa menghidupkan mereka,” ungkap Madallah.

Fraksi PKS menerima kunjungan dari partai politik terbesar di Parlemen Jordania (Majlis al-Umma). Selain Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, juga hadir Abdul Kharis Almasyhari dari Komisi X (tentang pariwisata) dan Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Rofi Munawar.

“Kami mengapresiasi kedatangan Anggota Parlemen Yordania ke Fraksi PKS DPR RI hari ini. Kita menyambut kunjungan ini sebagai bukti Pemerintah Yordania memperhitungkan potensi ekonomi dan wisatawan Indonesia. Selain itu, Anggota Parlemen Jordania memandang penting membangun hubungan dengan PKS sebagai salah satu partai Islam berpengaruh di Indonesia,” ungkap Rofi. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization