Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Konferensi Menyelamatkan Al-Aqsa Digelar di Istanbul dalam Waktu Dekat

Konferensi Menyelamatkan Al-Aqsa Digelar di Istanbul dalam Waktu Dekat

Lambang Kampanye Menyelamatkan Al-Aqsa (islammemo.cc)
Lambang Kampanye Menyelamatkan Al-Aqsa (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Turki. Kampanye Sedunia Menentang Kejahatan Israel (Al-Hamlah Al-‘Alamiyah Li Muqowamah Al-‘Udwan) mengumumkan akan menggelar konferensi ke-7 di Istanbul, Turki, pada tanggal 12-14 Februari 2015 mendatang.

Konferensi yang diberi tema “Menyelamatkan Al-Aqsa: Kepentingan Umat dan Prioritas Kerja” itu diperkirakan akan diikut oleh berbagai utusan dari kalangan politisi, agama, media, pemikir, dan pemimpin-peminpin gerakan Islam sedunia.

Menurut Ketua Pelaksana, Ir. Rabi’e Hadad, tidak ada agenda pembukaan, seminar, diskusi umum dalam acara konferensi sebagaimana dimaksud karena diisi dengan rapat kerja selama dua hari berturut-turut untuk menyusun rancangan kerja terkait penyelamatan Al-Aqsa.

Hadad menambahkan, rangkaian agenda konferensi akan ditutup dengan acara bertemakan “Satu Hari Sedunia untuk Menyelamatkan Al-Aqsa dan Baitul Maqdis” yang diisi dengan nasyid-nasyid perjuangan, orasi, dan pernyataan sikap.

Pernyataan sikap sebagaimana dimaksud nantinya akan ditandatangani oleh para tokoh-tokoh Turki, Timteng, dan negara-negara Islam dari berbagai kalangan seperti alim ulama, politisi, aktivis LSM, serta aktivis pemuda dan kampus.

Kampanye Sedunia Menentang Kekerasan dan Kejahatan (Israel) terbentuk tahun 2005, dengan tujuan utama mengingatkan umat Islam agar tidak melupakan serta tergerak menyelamatkan Masjid Al-Aqsa dari penjajahan Israel.

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization