Topic
Home / Berita / Nasional / Pemuda Masjid dari Seluruh Indonesia Akan Berkumpul di Bandung

Pemuda Masjid dari Seluruh Indonesia Akan Berkumpul di Bandung

Mukernas JPRMI (Dedi/JPRMI)
Mukernas JPRMI (Dedi/JPRMI)

dakwatuna.com – Bandung.  Kota Bandung akan jadi tuan rumah perhelatan Musyawarah Kerja Nasional JPRMI (Jaringan Pemuda & Remaja Masjid Indonesia). Mukernas JPRMI yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 26, 27 dan 28 februari 2016 mendatang ini akan di hadiri oleh ratusan perwakilan pemuda dan remaja masjid yang berasal dari 28 provinsi se-Indonesia.

Menurut Deka selaku kordinator humas mukernas JPRMI, Mukernas JPRMI yang ke-3 ini merupakan kegiatan konsolidasi para aktifis pemuda dan remaja masjid seluruh Indonesia dalam rangka ikut berkontribusi melahirkan para pemimpin muda berbasis masjid yang diharapkan bisa menjadi bagian dari solusi terhadap permasalahan bangsa saat ini.

“Peran pemuda selalu menjadi sentral di setiap perubahan zaman, oleh karenanya JPRMI ingin berperan aktif dan berkontribusi positif dengan cara menguatkan dan mensinergikan para  pemuda dan remaja masjid yang jumlahnya jutaan orang di seluruh Indonesia untuk bersama-sama menjadi agen-agen perubahan positif di negeri ini” jelasnya.

Deka menambahkan Mukernas JPRMI yang rencananya akan di hadiri oleh menteri Agama, pimpinan ormas nasional dan para ulama nasional ini selain dalam rangka menguatkan peran organisasi pemuda masjid juga akan meluncurkan 6 program nasional di antaranya launching program Gerakan Nasional Ayo Ke Masjid, launching aplikasi ‘Ayo Ke Masjid’ berbasis smartphone, Program 1000 pemuda penggerak desa, Program Mosque Schooling (Sekolah Berbasis Masjid) untuk remaja pasca pendidikan TPA dan program Komunitas Wirausaha Pemuda Masjid. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Digelar Pertama Kali, Mukernas Forjim Akan Dibuka Gubernur NTB

Figure
Organization