Topic
Home / Berita / Nasional / Tiga Dokter Muslim Harumkan Nama Indonesia di Tingkat Internasional

Tiga Dokter Muslim Harumkan Nama Indonesia di Tingkat Internasional

Tiga dokter Muslim Indonesia (dari kiri ke kanan) dr. Arnova Reswari, dr. Ryan Rachmad Nugraha dan dr. Amila Hanifan Muslimah, meraih penghargaan Poster Terbaik pada acara 7th International Peptide Symposium 2015, di Singapore. (Arnova.R)
Tiga dokter Muslim Indonesia (dari kiri ke kanan) dr. Arnova Reswari, dr. Ryan Rachmad Nugraha dan dr. Amila Hanifan Muslimah, meraih penghargaan Poster Terbaik pada acara 7th International Peptide Symposium 2015, di Singapore. (Arnova.R)

dakwatuna.com – Sebuah prestasi kembali diraih oleh pemuda-pemudi Indonesia. Kali ini, tiga orang dokter muslim, alumni Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, yaitu dr. Amila Hanifan Muslimah, dr. Arnova Reswari dan dr. Ryan Rachmad Nugraha meraih penghargaan Poster Terbaik pada acara 7th International Peptide Symposium 2015, di Singapore.

7th International Peptide Symposium 2015 merupakan suatu simposium Internasional yang membahas tentang peptide, mulai dari molekuler hingga penerapan peptide tersebut dalam kehidupan sehari-hari, termasuk pada aspek medis.

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 9-11 Desember 2015 di Auditorium Matrix, Biopolis Street, Singapore. Acara ini berisi simposium yang dibawakan pembicara dari berbagai institusi papan atas dunia seperti Harvard University, Kyoto University, Osaka University, Nanyang Technological University, Cambridge University, National University of Singapore, Singapore General Hospital, Institute of Biomolecule Max Mousseron Montpellier dan lain-lain, serta presentasi poster yang diikuti seluruh peneliti dari berbagai penjuru dunia.

Arnova Reswari bersama 2 rekannya, Ryan dan Amila, mempresentasikan karyanya yang berjudul B-type Natriuretic Peptide as biomarker screening for Atrial Fibrillation to prevent ischemic stroke. Tim delegasi satu-satunya dari Indonesia ini mampu membuktikan bahwa pemuda-pemudi Indonesia mampu bersaing di kancah Internasional. Prestasi ini hanya satu dari ratusan prestasi anak negeri untuk mengharumkan nama Indonesia. Semoga kontribusi kita selalu nyata untuk Indonesia yang lebih baik. (Arnova/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Imigran Muslim, Akankah Mengubah Wajah Barat di Masa Depan?

Figure
Organization