Topic
Home / Berita / Silaturahim / Asosiasi Lembaga Alquran Mahasiswa Indonesia Dideklarasikan di UNS

Asosiasi Lembaga Alquran Mahasiswa Indonesia Dideklarasikan di UNS

Deklarasikan Asosiasi Lembaga Alquran Mahasiswa Indonesia (ALQUMI) di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Ahad (6/12/15.  (Nurul Huda/UNS)
Deklarasikan Asosiasi Lembaga Alquran Mahasiswa Indonesia (ALQUMI) di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Ahad (6/12/15. (Nurul Huda/UNS)

dakwatuna.com – Surakarta.  Dihadapan ribuan jamaah yang memadati Masjid Nurul Huda Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada Ahad 6 Desember 2015, sebanyak 29 perwakilan Perguruan Tinggi di Indonesia mendeklarasikan Asosiasi Lembaga Alquran Mahasiswa Indonesia (ALQUMI).  Disaksikan oleh Rektor UNS Prof. DR. Ravik Karsidi, MS, Ketua Rabithah Ma’ahid Tahfidz Alquran Indonesia Ust. Yusuf Mansur,  dan Ust.  Syihabudin Abdul Muiz Al Hafidz.

Berdirinya ALQUMI merupakan salah satu point yang dihasilkan dari Konferensi Mahasiswa Alquran Nasional II yang diselenggarakan di UNS pada 4-6 Desember 2015. Sekitar 83 mahasiswa dari 29 Perguruan Tinggi di Indonesia ikut menghadiri  konferensi ini.  Sesuai dengan namanya, ALQUMI merupakan organisasi kemahasiswaan yang menjadi wadah bagi lembaga Al Quran Kampus di Indonesia.

Selain memutuskan berdirinya ALQUMi, konferensi ini juga menetapkan Rendra Mochtar Habibie dari UNS sebagai Ketua Umum ALQUMI dan Imam Arifin dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai wakil presiden ALQUMI.

Dalam sambutannya, Rektor UNS Prof. Ravik Karsidi mengapresiasi dan mendukung berdirinya ALQUMI sebagai bagian dari ikhtiar menyebarkan kebaikan menuju masyarakat Indonesia yang sholih dan sholihah. Juga menjadi wahana jaringan dianatara para pecinta dan penghafal Alquran, saling berbagi dan belajar Alquran, memupuk jiwa kebangsaan dan keIndonesiaan yang berwawasan Alquran. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Perlunya Belajar Tafsir Al-Qur’an Bagi Setiap Muslim

Figure
Organization