Topic
Home / Berita / Silaturahim / Jelang PSD 2015, Relawan Cinta Palestina Gelar Aksi di Arena CFD

Jelang PSD 2015, Relawan Cinta Palestina Gelar Aksi di Arena CFD

Relawan KNRP menggunakan Walkingboard event Palestine Solidarity Day sekaligus menyosialisasikan dengan selebaran yang diambil oleh warga yang melintas di arena Car Free Day, Bundaran HI, Jakarta Pusat, Ahad (22/11/15).  (KNRPMedia)
Relawan KNRP menggunakan Walkingboard event Palestine Solidarity Day sekaligus menyosialisasikan dengan selebaran yang diambil oleh warga yang melintas di arena Car Free Day, Bundaran HI, Jakarta Pusat, Ahad (22/11/15). (KNRPMedia)

dakwatuna.com – Jakarta.  Dalam rangka menyambut peringatan Palestine Solidarity Day (PSD) 2015 yang jatuh pada ahad 29/11 mendatang, sejumlah relawan cinta palestina menggelar aksi tanda tangan dan freeze mob di arena Car Free Day, Bundaran HI, Jakarta pada Ahad (22/11/15). Acara yang diselenggarakan oleh Asia Pasific Community for Palestine  dalam meramaikan freeze mob diantaranya didukung oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Rumah Zakat, SPP SEBI, MP4P, dan Adara Relief International.

Menurut Wakil Ketua Panitia Pelaksana PSD 2015 Agus Suharyadi, kegiatan PSD merupakan momen tahunan sebagai reaksi penolakan resolusi yang dikeluarkan PBB pada 29 November 1947.

“Resolusi tersebut menyatakan Palestina terbagi menjadi dua. Dan kami mendukung bahwa Palestina tetap punyai bangsa yang merdeka dan berdaulat, tidak ada bangsa yang lain. Dan kita harapkan ini kembali ke tangan rakyat Palestina,” tutur Agus.

Lebih lanjut Agus Suharyadi yang juga Direktur Program Dalam Negeri KNRP menjelaskan sejumlah Non Government Organization (NGO) pendukung turut meramaikan persiapan dengan menggelar berbagai macam lomba. Diantaranya Adara yang mengadakan lomba puisi, nasyid, dan lukis. KNRP menyelenggarakan safari ulama Palestina, juga foto dan video. Semua dalam rangka menuju puncak acara tanggal 29 nanti,” ujar Agus.

Kegiatan Road to Palestine Solidarity Day 2015 ini tidak hanya di gelar di CFD Bundaran HI Jakarta, melainkan juga di beberapa tempat di Indonesia seperti Kalimantan Timur dan Bali. Agus beserta rekan-rekan relawan berharap kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat Indonesia bahwa ada permasalahan kemanusiaan di Palestina yang harus diperhatikan.

“Dan kita harapkan juga dengan adanya acara ini, semakin kuat ukhuwah dan cinta kita kepada saudara kita di Palestina. Khususnya kontribusi kita dalam dalam bentuk donasi,” tutup Agus. (KNRPMedia/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization