Topic
Home / Berita / Silaturahim / Launching Pelatihan Baca Tulis AlQuran Braille Bersama RZ dan BJB Syariah

Launching Pelatihan Baca Tulis AlQuran Braille Bersama RZ dan BJB Syariah

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Launching Pelatihan Baca Tulis Al-Quran Braille di SD Juara Cimahi, pada Senin (23/11/15).  (Rena/RZ)
Launching Pelatihan Baca Tulis Al-Quran Braille di SD Juara Cimahi, pada Senin (23/11/15). (Rena/RZ)

dakwatuna.com – Bandung. RZ (Rumah Zakat) bekerjasama dengan BJB (Bank Jabar Banten) Syariah mengadakan Launching Pelatihan Baca Tulis Alquran Braille di SD Juara Cimahi, pada Senin (23/11/15). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memberantas buta huruf Alquran.

Sebanyak 16 orang dari ITMI (Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia) menghadiri launching tersebut. Selain itu hadir pula Sekjen ITMI, Bayu dan Direktur Utama BJB Syariah Cabang PP BJBS, Kalmet Nehru.

“Berbagi Alquran braille ini memamg menjadi fokus perhatian dari BJB Syariah. Harapannya dengan adanya kegiatan ini menjadi pengingat bagi kita yang diberikan nikmat melihat, agar lebih banyak bersyukur serta lebih bersemangat lagi untuk belajar dan membaca Alquran. Semoga pelatihan Baca Tulis Alquran ini dapat bermanfaat,” papar Kalmet Nehru.

Acara diawali dengan pemberian materi tentang mengenal huruf hijaiyah, tanda-tanda khusus arab braille dan mengenal Syakel (fathah, kasroh dan domah). Setelah itu acara dibuka secara resmi oleh perwakilan BJB Syariah dengan penyerahan simbolis Alquran Braile kepada 2 penerima manfaat.

Pelaksanaan kegiatan pelatihannya sendiri diikuti oleh 15 peserta, dimulai sejak Senin (23/11/15) hingga Rabu (25/11/15) bertempat di SD Juara Cimahi. Selanjutnya acara ditutup dengan praktek langsung membaca Alquran braille oleh RZ dan BJB Syariah dengan dipandu dari ITMI. (Rena/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Perlunya Belajar Tafsir Al-Qur’an Bagi Setiap Muslim

Figure
Organization