Topic
Home / Berita / Nasional / Ustadz Arifin Ilham Sebut Keadaan Saat Ini Persis yang Disampaikan Rasulullah 15 Abad Silam

Ustadz Arifin Ilham Sebut Keadaan Saat Ini Persis yang Disampaikan Rasulullah 15 Abad Silam

Ilustrasi. (Facebook)
Ilustrasi. (Facebook)

dakwatuna.com – Jakarta. Ustadz Muhammad Arifin Ilham mengatakan bahwa keadaan umat Islam saat ini sama persis dengan yang dikatakan Rasulullah saw 15 abad silam. Saat ini, kehidupan penuh dengan tantangan, godaan, fitnah, kezholiman, maksiat, sampai dengan sikap masa bodoh.

“SubhanAllah keadaan ini persis yg telah Rasulullah sampaikan 15 abad silam, dari Tsauban radhiyallahu ‘anhu maula Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam ketika beliau berkata, “Hampir terjadi keadaan yang mana ummat-ummat lain akan mengerumuni kalian bagai orang-orang rakus yang makan mengerumuni makanannya”, Salah seorang sahabat berkata, “Apakah karena sedikitnya kami ketika itu?”. Nabi berkata: Bahkan, pada saat itu kalian banyak jumlahnya, tetapi kalian bagai ghutsa’ (buih kotor yang terbawa air saat banjir). Pasti Allah akan cabut rasa segan yang ada di dalam dada-dada musuh kalian, kemudian Allah campakkan kepada kalian rasa wahn”. Kata para sahabat, “Wahai Rasulullah, apa Wahn itu?
Beliau bersabda, “Cinta dunia dan takut mati” (HR Abu Daud no. 4297, Ahmad 5/278).” tulis Ustadz Arifin, dalam Fanpage pribadinya, K.H. Muhammad Arifin Ilham, Ahad (15/11/2015).

Ustadz Arifin mengemukakan, saat ini, kaum kuffar (orang-orang non Islam-red) memerangi dan membunuh kaum Muslim. Selain itu, juga banyak umat Islam yang anti dengan syariat Islam dan fobia terhadap Islam, mendukung bahkan bekerja sama.

“Hingga sampai membuka jalan kekufuran dan kemusyrikan berkuasa. Sementara yg mengaku muslim sendiri banyak yg terlena dunia ma’siyat dan berbuat zholim pada saudaranya, plus dg muslim yg asyik dg dirinya, hobbynya, masa bodoh, cuek, seakan akan tidak ada terjadi apa apa. Kadang pada keluarga sendiri yg jauh dari Islam, belum lagi perpecahan umat Islam yg semakin memperparah keadaan umat mulia ini,” tulis Ustadz Arifin.

Lebih lanjut Ustadz Arifin mengimbau, agar umat Islam menguatkan keimanannya dan tetap istiqomah. Selain itu, Ustadz Arifin berpesan agar umat Islam sentiasa bangun shalat malam, selalu shalat berjamaah di masjid, menghidupkan hati dengan berzikir, selalu menjaga wudhu, dan menghidupkan sunnah.

“Jaga, bimbing, selamatkan KELUARGA. BERGABUNGLAH dg para SAHABAT SHOLEH. Dengar nasehat dan berguru pada ULAMA ISTIQOMAH. HADIRILAH majlis ilmu dan zikir. Maksimalkan perhatian, pikiran, harta dan doa terhadap KEADAAN UMAT terutama saudara saudara kita yg ditindas. SEDERHANALAH, jangan banyak tertawa, jaga perasaan. “How can we sleep on the blood of syuhada Palestina, Afghan, Irak, Syuria, Africa…”
Tetaplah BANGGA dg ISLAM. Teruslah BERDA’WAH,” tandas Ustadz Arifin. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization