Topic
Home / Berita / Nasional / Sandal Berlafazh Allah Hebohkan Warga Malang

Sandal Berlafazh Allah Hebohkan Warga Malang

sandal
Pada alas sandal bermerek Glacio ini ditemukan tulisan mirip lafadz Allah dalam bahasa arab. (fajar.co.id)

dakwatuna.com – Jawa Timur.  Sebuah sandal jepit dengan motif mirip lafazh Allah membuat heboh warga di Kota Malang, Jawa Timur. Setidaknya ada 300 pasang sandal disita kepolisian dari Resor Gresik pada Senin (12/10/15).

Sepintas, sandal bermerek Glacio ini terlihat seperti sandal biasa. Namun bila dilihat alas bawahnya baru terlihat motif yang mirip dengan tulisan Allah dalam huruf Arab.

 

Sontak, temuan ini pun membuat reaksi dari masyarakat. Karena itu pada Senin 12 Oktober 2015, sandal kontroversial ini pun dilaporkan ke Polda Jawa Timur.

“Kami anggap sandal ini telah melecehkan umat Islam. Karena mencantumkan lafadz Allah di alas bawahnya,” ujar pelapor Luthfi Basori seperti dilansir viva.co.id.

Saat ini, ratusan aparat sudah bersiaga di lokasi pabrik bernama PT Pradipta Perkasa Makmur yang diduga menjadi tempat produksi sandal tersebut.

 

“Kami sudah berjaga-jaga untuk mengantisipasi protes warga,” ujar Ketua Banser Cabang Wringinanom Gresik Triono, Selasa 13 Oktober 2015.

Sejauh ini, dari pihak perusahaan masih enggan berkomentar terkait hasil produksi mereka yang kini menuai protes dari warga. “Kami belum bersedia berkomentar,” kata manajer pabrik PT Pradipta Perkasa Makmur Hengky.

 

Menanggapi hal tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur KH Abdusshomad Bukhori mengaku sudah berkoordinasi dengan Polda Jatim untuk segera bertindak. 

“Produk itu jelas merupakan bentuk pelecehan simbol agama. Lafaz Allah adalah simbol yang diagungkan oleh umat Islam,” kata dia, dikutip dari kompascom, Selasa (13/10/15).

 

Bukhori juga mengimbau kepada seluruh umat Islam agar lebih teliti untuk memilih produk sandal. “Saya serukan yang sudah membeli untuk tidak memakai sandal tersebut. Yang memakai sandal itu sama dengan melecehkan simbol agama Islam,” kata dia.

Diduga, sandal berlafadz Allah ini telah beredar luas di Jawa Timur dan sejumlah provinsi lainnya. Sebab saat digeledah Polres Gresik pada Senin 12 Oktober 2015, masih ditemukan 300 pasang sandal siap edar. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization