Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Masjid Yang Sudah Dibagi-bagi Israel Ini Dilarang Kumandangkan Azan

Masjid Yang Sudah Dibagi-bagi Israel Ini Dilarang Kumandangkan Azan

Masjid Al-Ibrahimi yang dikuasai Israel. (islammemo.cc)
Masjid Al-Ibrahimi yang dikuasai Israel. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Hebron. Otoritas Penjajah Israel melarang kumandang azan dari Masjid Al-Ibrahimi yang berlokasi di Hebron, Tepi Barat selama 14 hari, seperti yang disampaikan Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Palestina.

Dilansir laman Islammemo.cc, Rabu (30/9/2015) Masjid Al-Ibrahimi merupakan tempat yang disucikan Yahudi setelah Al-Aqsha yang didalamnya diyakini terdapat makam nabi Ibrahim beserta istrinya dan nabi lainnya seperti nabi Ishaq dan Ya’qub.

Menurut kementerian wakaf Palestina, Israel hingga saat ini terus melakukan upaya Yahudisasi terhadap masjid Al-Ibrahimi, diantaranya dengan melarang kaum muslimin untuk sholat di dalamnya, melakukan pemeriksaan ketat serta larangan untuk merenovasi bangunan.

Masjid Al-Ibrahimi disebut sebagai model bagi Israel dalam menerapkan pembagian waktu dan tempat terhadap masjid-masjid bersejarah, diantaranya adalah Al-Aqsha. Masjid kiblat pertama umat Islam itu akan bernasib sama seperti Masjid Al-Ibrahimi yang penggunaannya diatur oleh pihak penjajah Israel. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization