Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / (Video) Detik-Detik Pasca Terjadinya Tragedi Mina 2015

(Video) Detik-Detik Pasca Terjadinya Tragedi Mina 2015

dakwatuna.com – Musibah kembali menimpa jamaah haji, Kamis (24/9/2015). Peristiwa tersebut terjadi pasca jamaah menunaikan ibadah wukuf di Arafah. Media setempat melaporkan setidaknya 220 jamaah haji wafat dan sekitar 400 lainnya luka-luka.

Korban berjatuhan karena terjadi desak-desakan dan saling dorong antar jamaah di Mina, Kamis pagi. Jamaah yang akan melempar jumrah jelak Zhuhur berdesakan hingga terjadi insiden tersebut.

Sebuah video diunggah ke Facebook menggambarkan situasi detik-detik pasca terjadinya tragedi Mina tersebut. Dalam video yang berdurasi 1 menit 51 detik tersebut terlihat korban bergeletakan di tanah pasca kejadian.

Pemerintah setempat menyatakan, peristiwa terjadi di jalan 204 di Mina. Saat ini petugas sedang memeriksa tumpukan jamaah untuk mengevakuasi dan mengidentifikasi korban. Selain itu juga sedang dicarikan jalur alternatif. Lebih dari 4000 petugas telah dikerahkan, dengan 200 kendaraan ambulan.

Menurut keterangan pemerintah setempat, kejadian saling dorong tidak terjadi di dekat pelemparan jumrah, tapi di salah satu jalan perkemahan jamaah. (dakwatuna/hdn)

Video Courtesy: Shehab News Agency / Facebook

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

(

Berikan Klarifikasi, Dubes Arab Saudi Bantah Ada Larangan Haji Palestina

Figure
Organization