Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Di Luar Dugaan, Partai Islamis Baru Malaysia Dapat Sambutan Hangat di Beberapa Wilayah

Di Luar Dugaan, Partai Islamis Baru Malaysia Dapat Sambutan Hangat di Beberapa Wilayah

Pengurus Partai Amanah Negara (theborneopost.com)
Pengurus Partai Amanah Negara (theborneopost.com)

dakwatuna.com – Malaysia. Selepas dua minggu pengumum pembentukannya, pengurus Partai Amanah Negara (AMANAH), Mohamad Sabu, mengatakan sambutan di luar dugaan dari rakyat Malaysia terhadap partai itu.

Sabu menyatakan hal itu setelah melihat animo tinggi rakyat Malaysia untuk mendaftar menjadi anggota partai di tiga negara bagian dari Wilayah Persekutuan (Federal) Malaysia.

Berdasarkan data pendaftaran anggota partai, Sabu menyatakan Kelantan berada di atas di mana tercatat sebanyak lebih 7.000 formulir telah diisi dan dikembalikan kepada pengurus pusat, dan saat ini menunggu pengesahan.

Jumlah kedua terbanyak dari Johor melebihi 5.000 orang, dan ketiga tertinggi dari Selangor sebanyak lebih 4.000 permohonan dan Kedah berada di posisi keempat dengan pendaftaran melebihi 2.000 orang.

Sejauh ini sebanyak 50.000 formulir pendaftaran anggota partai telah disebarkan tetapi belum dikembalikan dan diprediksikan 30.000 formulir disahkan menjelang pengesahan pendirian partai oleh pemerintah.

“Saya rasa, sambutan di luar dugaan ini semacam floodgate. Bukan kerana kehebatan (pemimpin) Partai Amanah, tetapi didukung situasi seperti skandal 1MDB (yang menyeret PM Malaysia), jatuhnya nilai tukar ringgit, serta kenaikan harga barang.”

“Rakyat sepertinya menunggu perubahan yang diharapkan. Kalau Partai Amanah tidak membuat perubahan sebagaimana yang diharapkan rakyat, tentu mereka kecewa. Sambutan ini cukup mengejutkan kami, karena biasanya sambutan rakyat tidak terlalu antusias dengan partai baru,” jelasnya.

Partai Amanah dibentuk oleh Gerakan Harapan Baru, yang merupakan gabungan beberapa kekuatan politik Islam yang sebelumnya bergabung dalam Partai Islam Malaysia (PAS). (rem/dakwatuna)

Sumber: Malaysia Kini

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization