Topic
Home / Berita / Silaturahim / Berbagi Air Kehidupan, RZ Salurkan 20.000 liter Air Bersih untuk Gunungkidul

Berbagi Air Kehidupan, RZ Salurkan 20.000 liter Air Bersih untuk Gunungkidul

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
RZ menyalurkan 20.000 liter air bersih untuk warga Gunungkidul, Yogyakarta. Kamis, (10/9/15).  (Rena/RZ)
RZ menyalurkan 20.000 liter air bersih untuk warga Gunungkidul, Yogyakarta. Kamis, (10/9/15). (Rena/RZ)

dakwatuna.com – Yogyakarta.  Melalui program Berbagi Air Kehidupan, RZ (Rumah Zakat) menyalurkan 20.000 liter air bersih di Desa Mertelu, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Penyaluran dilakukan di 4 titik, dengan pembagian 5.000 liter air di setiap titiknya.

Sebanyak 160 KK menerima bantuan air bersih ini.  Warga tidak peduli meski harus berjalan kaki sambil menggendong bawaannya serta harus naik turun untuk mengambil air bersih ini bahkan ada yang menggunakan kendi atau galon.

“Hingga akhir Agustus 2015, khusus di wilayah Yogyakarta RZ telah menyalurkan 127.000 liter air. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga di daerah yang mengalami kekeringan,” ujar Wawan Triyanto, Relawan Inspirasi RZ, Kamis (10/09).

Selain bantuan air bersih, di wilayah Yogyakarta RZ juga memberikan bantuan renovasi masjid Baitussalam tepatnya di sebelah barat Malioboro, Desa Pajeksan, Kelurahan Sosromenduran, Kecamatan Gedong Tengen. Bantuan untuk program renovasi masjid ini dilakukan demi menciptakan tempat ibadah yang nyaman dan mengundang kekhusyuan.

“Dengan adanya berbagai program bantuan ini masyarakat di daerah yang mengalami kesusahan dan membutuhkan merasa sangat terbantu. Semoga akan lebih banyak lagi donatur yang bersinergi untuk meringankan beban mereka,” tutur Rico Ayatul Yuza, Kordinator Relawan Inspirasi RZ. (Rena/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization