Topic
Home / Berita / Silaturahim / Melalui Ekspedisi Bhakesra 2015, PKPU Salurkan Bantuan untuk Pulau Terpencil

Melalui Ekspedisi Bhakesra 2015, PKPU Salurkan Bantuan untuk Pulau Terpencil

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Bhakesra 2015
Tim Ekspedisi Bhakesra 2015 saat diterima walikota Makassar di rumah dinas walikota. (Nurhayani/kis /PKPU)

dakwatuna.com – Makassar.  Disaster Risk Management (DRM) Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU ikut berpartisipasi dalam Ekspedisi Bhakti Kesra Nusantara (Bhakesra) selama 28 hari di pulau terluar dan terpencil di Indonesia, yang rata-rata didiami oleh kaum dhuafa bersama 34 Instansi lainnya yang turut serta dalam kegiatan ini.‎

Dalam Ekspedisi Bhakesra tahun 2015 ini PKPU mengikut sertakan 4 orang dari divisi DRM antaranya; Sanusi Perdana  sebagai Ketua Tim, Rian Hamzah, Ali Sadikin dan Jipo.

Ketua Tim Bhakesra PKPU Sanusi Perdana atau yang lebih kenal ‘Jaka’ menyampaikan, “Ekspedisi Bhakti Kesra Nusantara (Bhakesra) ini merupakan Kegiatan yang kedua kalinya PKPU berpartisipasi, dengan menyambangi pulau-pulau terpencil dan terluar yang ada di Indonesia bagian timur.

Tak sekedar ekspedisi tapi PKPU juga membawa bantuan kemanusiaan untuk didistribusikan ke empat Pulau antara lain : Pulau Muna, Pulau Wawoni, Pulau Banggi & Pulau Parigi. Bantuan yang disalurkan antara lain, Al-Qur’an 650 buku, Perlengkapan Sekolah, Perlengkapan Ibadah (Sarung, Mukenah & Sajadah) serta Peralatan Sekolah Yatim & kaum dhuafa yang berada di Pulau tersebut” Ujarnya saat berkunjung di kantor PKPU Makassar.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai pemersatu bangsa dengan berlandaskan semangat kegotongroyongan. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan semua peserta dilindungi serta mendapat keberkahan dari Allah SWT,” papar Sugi Hartatmo, Sesmenko PMK (Sekretraris Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan), saat melepas rombongan Bhakesra di Kolinlami Tanjung Priok. (01/09/15).

Kehadiran Tim DRM PKPU dalam Ekspedisi Bhakesra Nusantara sebagai bentuk kepedulian membangun masyarakat Indonesia dari Pinggiran Tanah Air dengan harapan mewujudkan Kesejahteraan bagi rakyat Indonesia dipulau terpencil.

Akhirnya tim PKPU bersama delegasi Ekspedisi Bhakesra lainnya diterima oleh Walikota Makassar, Muh. Ramdhan Danny Pomanto di rumah dinas Walikota.  (Nurhayani/kis /PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization