Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Aksi Tolak Kedatangan As-Sisi di Depan Istana Negara

Aksi Tolak Kedatangan As-Sisi di Depan Istana Negara

Aksi menolak kedatangan As-Sisi ke Indonesia. (aljazeera.net)
Aksi menolak kedatangan As-Sisi ke Indonesia. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Jakarta. Sebuah kelompok yang menamakan diri Indonesia society for humanity menggelar aksi demonstrasi menolak kunjungan pimpinan kudeta Mesir, Abdulfatah As-Sisi ke Indonesia, seperti dikutip aljazeera.net. Kamis (3/9/2015).

Para demonstran menuntut agar As-Sisi diadili, karena telah melakukan kejahatan kemanusiaan dengan membantai ribuan rakyat Mesir melalui kudeta berdarah yang ia pimpin.

Dalam kesempatan itu peserta aksi membawa beragam poster yang berisikan kecaman terhadap As-Sisi, diantaranya penolakan terhadap kunjungannya ke Indonesia, seruan untuk menjatuhkan pemerintah diktator dan menolak adanya kedekatan pemerintah Indonesia dengan rezim kudeta Mesir. (baca: topik “kudeta di Mesir)

Penolakan As-Sisi ternyata bukan hanya terjadi dalam kunjungannya ke Indonesia, di beberapa negara yang lain seperti Jerman juga terjadi aksi yang sama. Bahkan di Inggris ada petisi dari rakyat yang menuntut agar As-Sisi ditangkap, hal ini yang membuat As-Sisi kemudian membatalkan kunjungannya ke Inggris.

As-Sisi dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada hari Jumat besok (4/9/2015). Jakarta akan menjadi tujuan akhir dari turnya ke sejumlah negara di Asia seperti Singapura dan Cina. (msy/alj)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization