Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Maariv: Al-Qassam akan Lancarkan Serangan Masif dari Arah Selatan

Maariv: Al-Qassam akan Lancarkan Serangan Masif dari Arah Selatan

Tentara Zionis Israel. (alresalah.ps)
Tentara Zionis Israel. (alresalah.ps)

dakwatuna.com – Palestina. Surat kabar berbahasa Ibrani Israel, Maariv memberitakan, berdasarkan laporan dari pihak keamanan Israel, pasukan dari Batalion Al-Qassam, sayap militer Hamas telah melakukan persiapan untuk menghadapi pertempuran selanjutnya.

Dikutip dari laman situs alresalah.ps, Jumat (28/8/2015) sumber keamanan Israel menjelaskan, Al-Qassam berencana melakukan operasi militer secara masif mereka dimulai dari wilayah selatan Israel. Namun belum ada laporan detail yang didapat terkait seperti apa bentuk operasi semacam apa yang akan dilakukan.

Masih menurut sumber tersebut, indikasi serangan ini sudah nampak terlihat dengan persiapan Al-Qassam membuat lebih banyak lagi terowongan bawah tanah, uji coba roket yang berulang kali ditembakkan ke arah laut serta melakukan beragam pelatihan dan perekrutan.

Hamas sendiri dikabarkan tidak menerima hasil akhir dari pertempuran 2014 lalu, karena poin yang diinginkan Hamas berupa pencabutan blokade dan mengatasi krisis ekonomi di Gaza sama sekali tidak diindahkan oleh pihak penjajah Israel, hal ini menjadi bahan ancaman Hamas terhadap Israel yang memberi peringatan keras apabila krisis di Gaza dibiarkan berlanjut maka akan ada serangan yang terjadi secara tak terduga. (msy/alr)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization