Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Rahasia Kunjungan As-Sisi, Bin Zaid, dan Abdullah II ke Rusia

Rahasia Kunjungan As-Sisi, Bin Zaid, dan Abdullah II ke Rusia

Vladimir Putin dan Abdul Fatah As-Sisi (islammemo.cc)
Vladimir Putin dan Abdul Fatah As-Sisi (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Rusia. Presiden kudeta Mesir, Abdul Fatah As-Sisi, telah memulai kunjungan resminya ke Moskow pada Selasa kemarin (26/8/2015) menghadiri pembukaan pameran pesawat internasional.

Selain As-Sisi, berkunjung pula dalam waktu yang bersamaan Putra Mahkota Uni Emirat Arab, Muhammad bin Zaid, dan Raja Yordania, Abdullah II, di tengah spekulasi banyak pihak adanya pembicaraan khusus tentang Suriah.

Spekulasi itu diperkuat oleh berbagai pemberitaan lokal di Yordania dan Emirat yang hampir senada menyebutkan misi khusus pemimpin mereka berkunjung ke Moskow kali ini.

Kunjungan pemimpin tiga negara penting di kawasan Timur Tengah ke Rusia berlangsung di tengah berjalannya manuver dan usaha banyak negara untuk membantu menyelesaikan konflik berkepanjangan di Suriah, yang sebelumnya adalah sekutu strategis Rusia di Timur Tengah selain Iran.

Pengamat memandang ketiga negara ini yang paling bersemangat untuk tercapainya kesepakatan politik mengakhiri konflik di Suriah, termasuk mempertahankan Al-Assad di tampuk kekuasaan.

Hal itu tidak terlepas dari prioritas utama Yordania, Emirat, dan Mesir saat ini untuk memerangi kelompok islamis, yang dinilai sebagai ancaman kekuasaan mereka, terutama Ikhwanul Muslimin yang dinilai lebih berbahaya dibandingkan ISIS, kelompok radikal lainnya, serta rezim Al-Assad sendiri.

Pameran pesawat internasional di Moskow dimulai Selasa dibuka langsung oleh Putin, dan akan berlangsung selama beberapa hari dengan dihadiri oleh berbagai delegasi negara asing lainnya. Di sela-selanya, Putin dijadwalkan melakukan pertemuan dan pembicaraan khusus dengan pemimpin negara-negara sahabat yang datang. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization