Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Inggris Yakinkan Netanyahu Tidak Akan Ditangkap di London

Inggris Yakinkan Netanyahu Tidak Akan Ditangkap di London

PM Zionis, Netanyahu (islammemo.cc)
PM Zionis, Netanyahu (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Inggris. Kedutaan Inggris di Israel menyatakan bahwa PM Israel, Benjamin Netanyahu, saat ini memiliki imunitas hukum dan tidak akan ditangkap saat kunjungannya ke London nantinya.

Disebutkan bahwa UU yang berlaku di Inggris memberikan kekebalan diplomasi kepada kepala negara dan kepala pemerintahan sehingga tidak akan ditangkap saat kunjungan resminya ke negara itu.

Keterangan Kedubes Inggris ini ada kaitannya dengan petisi yang ditandatangani ribuan warga Inggris yang menuntut agar Netanyahu ditangkap saat berkunjung nantinya atas tuduhan pelaku kejahatan perang.

Sejauh ini orang yang menandatangani petisi sudah sampai 40 ribu orang, hanya beberapa hari sejak pertama kali disosialisasikan. Para penggagas berharap dukungan terus bertambah hingga kemudian menjadi cukup kuat untuk diajukan dan dibahas di tingkat Parlemen Inggris.

Isi petisi yang digagas tersebut adalah: “Benjamin Netanyahu akan berkunjung ke London pada September ini. Sesuai hukum pidana internasional, Netanyahu harus ditangkap saat tiba di Inggris karena melakukan kejahatan perang terhadap rakyat Palestina.”

Kementerian Luar Negeri Inggris menanggapi isi petisi itu menyatakan bahwa hal itu adalah hak rakyat Inggris, tetapi tidak memiliki makna apapun. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Inggris Kecam Rencana Pencaplokan Tepi Barat oleh Israel

Figure
Organization