Topic
Home / Berita / Silaturahim / SGI Kubu Raya Semai Sekolah Bintang

SGI Kubu Raya Semai Sekolah Bintang

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
SGI Kubu Raya
Pelatihan guru yang diselenggarakan oleh SGI Kubu Raya di Pontianak Barat, Sabtu (22/8/15). (Wulan/DD)

dakwatuna.com – Sekolah Guru Indonesia wilayah penempatan Kubu Raya atau yang dikenal dengan SGI Kubu Raya angkatan ke-VII menghelat pelatihan bagi guru di Pontianak Barat. Pelatihan ini merupakan hasil kerjasama dengan Hypermart dan mengambil tema ‘Menyemai Sekolah Bintang Untuk Negeri’.

Sejak Kamis hingga Sabtu (20-22/08) peserta digembleng untuk dapat menyelenggarakan pembelajaran yang aktif, kreatif, dan menyenangkan. Selama tiga hari guru Sekolah Dasar Islam Sirojul Jadid mendapat pelatihan yang mencakup Manajemen Kelas dan Pembelajaran PAIKEM (Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif dan Menyenangkan).

Ahmad Rizal Kahadapi, Ketua Tim SGI, menyatakan bahwa pelatihan guru ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas guru dalam mengajar yang nantinya akan meningkatkan prestasi siswa dan sekolah. Pelatihan yang diikuti oleh seluruh guru sekolah dasar ini mendapat sambutan positif.

“Pelatihan oleh SGI Kubu Raya membuat kami lebih terbuka bahwa pembelajaran yang telah kami lakukan masih banyak kekurangan,” ujar Juli Fitriani, salah satu peserta pelatihan.

Antusiasme para peserta yang berjumlah 18 orang ini juga terlihat manakala proses pelatihan berlangsung, dan mereka terlihat aktif untuk terlibat ditiap sesinya. “Pelatihan guru yang berkualitas sangat penting untuk menjamin kualitas seorang guru,” tutur Hery Susanto, Kepala Sekolah SDI Sirotul Jadid.

Setelah pelatihan ke depannya akan diadakan coaching guru selama 3 bulan untuk memastikan terselenggaranya Sekolah Bintang, dan akan dikirim seorang guru untuk mengikuti pelatihan sekolah guru eksekutif kelas di Bumi Pengembangan Insani Bogor.

Sekolah Guru Indonesia (SGI) adalah salah satu program Yayasan Pendidikan Dompet Dhuafa yang berkomitmen melahirkan Guru Transformatif yang memiliki kompetensi mengajar, mendidik dan berjiwa kepemimpinan sosial. Sekolah Guru Indonesia didedikasikan bagi para pemuda Indonesia yang siap mengabdikan diri menjadi guru serta siap berkontribusi bagi kemajuan pendidikan di seluruh penjuru Nusantara. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Media Relations - Marketing Komunikasi Divisi Pendidikan Dompet Dhuafa, Alumni Manajemen Sumberdaya Lahan Fakultas Pertanian IPB, Jaringan Muslimah Nasional FSLDK Indonesia 2012-2015. Hobi membaca, menulis dan travel.

Lihat Juga

Kesembilan Kalinya, Forjim Adakan Roadshow One Masjid One Jurnalist

Figure
Organization