Topic
Home / Narasi Islam / Resensi Buku / The Perfect Muslimah

The Perfect Muslimah

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Cover buku "The Perfect Muslimah".
Cover buku “The Perfect Muslimah”.

Judul Buku: The Perfect Muslimah
Penulis: Ahmad Rifai Rif’an
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
Tahun Terbit: 2012
Jumlah halaman : 291 halaman

dakwatuna.com – The perfect muslimah memiliki arti bahwa kesempurnaan yang harus dimiliki seorang muslimah bukan hanya terdiri dari sempurnanya seorang muslimah menjalankan rukun Islam yang menjadi pondasi utama keislaman. Ibadah para Muslimah yang sempurna dapat mengalahkan para bidadari di surga.

Buku ini memberikan kita contoh real tentang kehebatan para muslimah penduduk bumi dalam menjalankan titah Tuhannya. Mereka adalah orang-orang yang indah akhlaknya, teduh parasnya, mantap ilmu agamanya, luas pergaulannya, dahsyat prestasinya, hebat kontribusinya. Auratnya terjaga, prilakunya terjaga, dan pergaulannya terjaga. Dapat dikatakan bahwa hal-hal diatas merupakan ciri-ciri dari seorang muslimah yang full packet (paket penuh) dari seorang muslimah. Siapakah yang tidak menginginkan muslimah-muslimah seperti ini? Sungguh meyakinkan bahwa penduduk bumi ini merindukan wanita-wanita seperti ini.

Buku ini mengisahkan tentang para wanita yang memiliki akhlak yang indah yang mungkin nama-nama mereka tidak pernah kita dengar atau tampil dilayar kaca. Namun, lihatlah sekitar mungkin saja bunga-bunga itu tengah bersemi, namun karena berada dipinggir jurang kita tidak pernah melihat keindahannya. Begitulah muslimah, penjagaan terhadap dirinya yang luar biasa tidak membuatnya menjadi sesuatu yang diremehkan. Mereka menampilkan diri demi kontribusi bukan posisi, demi prestasi bukan unjuk diri, demi sosialisasi bukan liberalisasi.

The perfect muslimah, menjadi buah karya yang mempersembahkan nilai-nilai penting dan potensi para wanita untuk menjadi luar biasa. The perfect muslimah memberi tuntunan yang tidak monoton tentang nasehat-nasehat panjang, memberi warna dalam penyajiannya. Membuat buku ini menjadi sangat ringan dalam menikmati isinya. The perfect muslimah menuntun para wanita untuk meneladani kisah-kisah para bidadari dunia, yang menjadikan mereka perhiasan teristimewa.

Adapun beberapa kisah yang disajikan dalam buku ini adalah :

  1. Kisah tentang seorang mahasiswi yang ingin hidup mandiri sehingga menolak uang beasiswa untuk kuliahnya.
  2. Rahasia seorang muslimah yang tiap semester selalu meraih indeks prestasi tertinggi di kampusnya
  3. Kisah seorang mahasiswi yang otaknya makin brilian saat memutuskan menghafal Alquran
  4. Perjalanan hidup gadis yang ingin sekali menikah tapi tak jua dikabulkan Tuhan, dia baru menemukan jodoh terbaiknya saat melaksanakan petuah seorang bijak
  5. Muslimah yang bingung antara pilihan karir yng cerah dan menjadi ibu rumah tangga yang hebat
  6. Kisah gadis remaja yang meraih nilai UAN tertinggi tingkat Nasionalsetelah rutin tahajud, sedekah dan doa orangtua.

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Sekolah Guru Indonesia Angkatan VII. "Jangan sampai ada dan tiada dirimu, tiada bedanya".

Lihat Juga

Bukan Mau tapi Siap, Inilah 4 Hal yang Wajib Dilakukan Muslimah Sebelum Menikah

Figure
Organization