Topic
Home / Berita / Nasional / Berbahasa Jepang, Legislator PKS Ini Layani Murid-Murid Negeri Matahari Terbit

Berbahasa Jepang, Legislator PKS Ini Layani Murid-Murid Negeri Matahari Terbit

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, M Sohibul Iman berfoto bersama usai diskusi dengan murid-murid Jakarta Japanese School (JJS), di Gedung DPR RI, Selasa (28/7/2015) (IST)
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, M Sohibul Iman berfoto bersama usai diskusi dengan murid-murid Jakarta Japanese School (JJS), di Gedung DPR RI, Selasa (28/7/2015) (IST)

dakwatuna.com – Jakarta . Wakil Ketua Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman, menerima kunjungan studi para murid Jakarta Japanese School (JJS), di Kompleks DPR RI, Selasa (28/7/2015). Dalam kesempatan itu, Sohibul Iman berdiskusi dengan menggunakan ‘bahasa ibu’ para murid JJS, yaitu bahasa Jepang.

Banyak hal yang didiskusikan antara murid JJS dengan politisi yang menyelesaikan S1, S2, dan S3 di Jepang itu. Mulai dari promosi batik sebagai identitas budaya Indonesia, hingga kebersihan fasilitas umum seperti toilet dan penyediaan sarana pedestrian (pejalan kaki) yang sangat minim.

Selain itu, juga didiskusikan seputar kebijakan pemerintah dalam promosi kebudayaan menuju ekonomi yang ramah lingkungan. “Dibahas juga seputar pemanfaatan energi matahari, promosi perikanan dan fasilitas telepon pengaduan keadaan darurat,” kata Sohibul Iman, dalam siaran tertulisnya kepada dakwatuna.com, Selasa (28/7/2015).

Mantan Wakil Ketua DPR RI itu berharap, dialog tersebut dapat menumbuhkan pengertian realitas budaya dan prilaku antara masyarakat Indonesia-Jepang. “Sehingga siswa jepang lebih memahami penjelasan dibalik fenomena yang mereka temui di Indonesia,” ujar Sohibul Iman. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization