Topic
Home / Berita / Nasional / Lima Seruan Aksi Fraksi PKS di Hari Anak Nasional

Lima Seruan Aksi Fraksi PKS di Hari Anak Nasional

Anggota Komisi II FPKS, Jazuli Juwaini
Anggota Komisi II FPKS, Jazuli Juwaini

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwainim menyerukan 5 (lima) hal dalam rangka menyambut momentum Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari ini, 23 Juli 2015, seraya melakukan beberapa refleksi.

“Ketika kita berbicara tentang anak sesungguhnya kita sedang membicarakan masa depan. Karena anak adalah masa depan keluarga, masa depan bangsa, bahkan masa depan peradaban. Maka bicara anak, bukan saja bicara kondisi saat ini tapi tentang mimpi dan imajinasi sebuah bangsa,” katanya dalam siaran pers yang diterima dakwatuna.com, Kamis (23/7).

Dalam pandangan FPKS DPR RI, Anak-anak yang berkualitas adalah modal bangsa yg kuat dan tangguh di masa depan.

Untuk itulah, dalam rangka Hari Anak Nasional, FPKS DPR RI memiliki 5 Seruan Aksi. Pertama, keluarga, khususnya orang tua,  harus bertanggung jawab penuh dan mengambil peran vital sebagai pendidik dan pembentuk karakter anak yang pertama dan paling utama. Dalam hal ini, negara harus hadir untuk mengokohkan peran keluarga dalam mendidik dan membentuk karakter anak.

Kedua, negara harus tanggap melihat anak sebagai investasi masa depan, siapapun dia dan dalam kondisi apapun dia. Oleh karena itu, negara harus responsif dan tak boleh abai pada kondisi penelantaran anak, eksploitasi anak, apalagi kekerasan terhadap anak. Pemerintah dan aparat penegak hukum harus melindungi anak indonesia dari segala bentuk kekerasan dan eksploitasi.

Ketiga, negara harus bertanggung jawab mewujudkan lingkungan yang aman  nyaman bagi tumbuh kembang anak dengan segala potensinya. Hal itu dilakukan antara lain dengan menghadirkan tuntunan pada setiap tontonan yg tersaji pada perbagai media publik. Stop tontonan/tayangan media yang merusak anak-anak Indonesia.

Sementara keempat, setiap warga masyarakat harus mengambil peran untuk menjaga tumbuh kembang anak-anak Indonesia. Diperlukan sensitivitas publik terhadap kebutuhan maupun ancaman terhadap tumbuh kembang anak. Jangan abaikan mereka. Jangan korbankan masa depan mereka.

Sedangka kelima, semua pihak hendaknya senantiasa memperkuat pendidikan dan karakter anak-anak Indonesia. Oleh karena, masa depan Indonesia ada di tangan mereka, dan hanya dengan pendidikan dan karakter unggul tersebutlah bangsa ini akan berjaya bersama mereka.

Profil generasi masa depan itu telah terlukis apik di dalam konstitusi kita yaitu mewujudkan anak-anak (generasi bangsa) yang beriman bertakwa dan berakhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa (UUD Pasal 31 ayat 3).

Atas nama Keluarga Besar Fraksi PKS DPR RI, anggota legislatif dari daerah pemilihan Banten III ini pun tak lupa menyampaikan pesan kepada seluruh anak-anak Indonesia di Hari Anak Nasional 2015 ini. “Anak-Anak Indonesia, engkau adalah pelukis masa depan orang tuamu serta bangsamu,” tutup Jazuli. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization