Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ledakan Bom Kembali Guncang Cairo, 1 Tewas 4 Luka-luka

Ledakan Bom Kembali Guncang Cairo, 1 Tewas 4 Luka-luka

Lokasi peledakan bom yang masih diberi garis polisi (islammemo.cc)
Lokasi peledakan bom yang masih diberi garis polisi (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Mesir. Koresponden media Sky News memberitakan bahwa satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka akibat peledakan bom di Konsulat Italia di Cairo, ibu kota Mesir, pada Sabtu (11/7/2015).

Pemerintah Italia menyatakan berduka atas kejadian kekerasan itu, tetapi membantah telah terintimidasi oleh aksi teror itu.

“Pengeboman terhadap konsulat kami di Cairo, tidak ada korban warga Italia,” tegas Menteri Luar Negeri Italia, Paolo Gentiloni, seperti dilansir AFP, Sabtu (11/7/2015).

“Pikiran kami terarah pada korban yang terkena dampaknya dan juga para staf kami. Italia tidak akan membiarkan dirinya terintimidasi,” imbuhnya.

Sejauh ini, Kementerian Kesehatan Mesir telah memastikan satu orang tewas akibat ledakan ini dan empat orang lainnya mengalami luka-luka. Namun identitas korban tewas belum diketahui.

Sementara menurut petugas medis di lokasi kejadian, sedikitnya dua polisi dan tiga pejalan kaki mengalami luka-luka akibat ledakan itu.

Kantor berita Mesir, MENA, menyebutkan bahwa ledakan dipicu oleh sebuah bom yang dipasang di sebuah mobil yang diparkir di dekat kantor Konsulat Italia yang terletak di Jalan Jala’, Down Town, Cairo itu.

Bom tersebut diledakkan dari jarak jauh, dan sejauh ini belum ada pihak maupun kelompok tertentu yang mengklaim bertanggung jawab atas ledakan ini. (islammemo/detik/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization