Topic
Home / Berita / Nasional / Ade Armando: LGBT Tidak Haram, Rasa Suka Sesama Jenis itu Diciptakan Tuhan

Ade Armando: LGBT Tidak Haram, Rasa Suka Sesama Jenis itu Diciptakan Tuhan

Ade Armando menyatakan bahwa LGBT itu tidak Haram karena rasa itu diciptakan tuhan.  (majalahberita.com)
Ade Armando menyatakan bahwa LGBT itu tidak Haram karena rasa itu diciptakan tuhan. (majalahberita.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Pakar komunikasi Universitas Indonesia dan Paramadina, Ade Armando kembali membuat pernyataan yang menimbulkan reaksi keras dari masyarakat.

Sebelumnya Ade Armando mengkritik hadits Nabi tentang tentang larangan minum sambil berdiri dan menggunakan tangan kiri sebagai hal yang tidak rasional (baca: Ade Armando Kritik Hadits Nabi, Ini Komentar Ulama)
Kali ini Ade mempertanyakan status haram dalam Islam terkait kelompok Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

“Apapun sikap kita, dalam dunia yang mengalami globalisasi isu LGBT memang secara tak terhindarkan akan mempengaruhi perilaku masyarakat Indonesia. Karena itu menjadi penting bagi umat Islam untuk membicarakan kembali cara pandang terhadap LGBT, termasuk bilamana perlu meninjau kembali sikap yang sudah tertanam selama ini,” kata Ade Armando dalam artikel yang diunggah Madinaonline.id dikutip dari republika.co.id

Dia menggugat ajaran agama Islam yang tidak menoleransi umat yang terlibat LGBT. Selama ini, kata dia, ada persepsi kuat bahwa Islam menolak sama sekali LGBT.

“Karena itu, kendatipun LGBT ada di Indonesia, kalangan tersebut tetap dipandang dengan sebelah mata, dijauhi atau bahkan dibenci oleh para pemeluk taat Islam. Ada anggapan kuat bahwa LGBT adalah penyakit masyarakat, kejahatan atau sesuatu yang dikutuk oleh Tuhan,” kata Ade

Dia pun secara yakin menyebut, LGBT termasuk golongan pecinta sesama jenis bukan lah penyimpangan. Dia malah berargumen, rasa itu datang dari Sang Pencipta.

“Pertanyaannya: dari manakah datangnya perasaan tersebut selain bahwa memang Allah menciptakan manusia dengan potensi perasaan itu? Dengan kata lain, bisa jadi ketertarikan terhadap sesama jenis itu adalah suatu hal yang alamiah dan memang diciptakan Tuhan.”

Ade melanjutkan argumennya melalui akun Twitter, @adearmando1. Merasa banyak yang menyerangnya, ia malah menantang balik para pihak yang tak setuju dengan pendapatnya. “Mereka marah karena saya bilang Allah tidak mengharamkan LGBT. Kalau tidak sepakat, bantah saya dengan bukti. Jangan maki2,” kata Ade. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization