Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Akhirnya Bajak Kapal Utama Freedom Flotilla, Misi Menembus Blokade Gaza Kembali Gagal

Israel Akhirnya Bajak Kapal Utama Freedom Flotilla, Misi Menembus Blokade Gaza Kembali Gagal

Konvoi Freedom Flotilla 3 yang bertolak dari pelabuhan di Eropa. (felesteen.ps)
Konvoi Freedom Flotilla 3 yang bertolak dari berbagai pelabuhan di Eropa. (felesteen.ps)

dakwatuna.com – Gaza. Sumber situs berbahasa Arab, Arabi21.com melaporkan, Senin (29/6/2015) angkatan laut Israel saat ini telah membajak kapal Marianne, kapal utama dari Freedom Flotilla 3 yang berlayar dari pelabuhan Yunani menuju perairan Jalur Gaza.

Dilaporkan lebih lanjut bahwa para aktifis Palestina yang berada di dalam kapal tersebut ditangkap oleh tentara Israel dan kapal yang mereka tumpangi digiring ke pelabuhan Usdud, wilayah Palestina yang diduduki Israel.

Komite Internasional untuk Cabut Blokade Gaza dalam kontak terakhirnya dengan kapal Marianne pukul 2 dini hari tadi menyebutkan, bahwa mereka sudah berada di jarak 100 mil dari pantai Jalur Gaza, dan terus melaju menuju pelabuhan. Terakhir dihubungi mereka memberitahukan, sekitar jarak 500 meter nampak perahu boat militer Israel yang datang mendekati kapal yang mereka tumpangi.

Menyikapi kondisi tersebut, penyelenggara Freedom Flotilla mengatakan, kapal Marianne telah sampai pada pelayaran ‘terakhir’ mereka, dan saat ini dalam kondisi menghadapi beragam ancaman dari pihak angkatan laut Israel. Sedangkan tiga kapal lainnya yang mengawal Marianne diminta untuk kembali pulang, sesuai dengan rencana kedua apabila misi mereka dihadang oleh pihak Israel.

Namun demikian, pihak penyelenggara aksi menembus blokade Gaza dari laut ini menegaskan, mereka tidak akan jera dengan aksi tersebut, dan akan menyiapkan kembali gelombang Freedom Flotilla jilid selanjutnya hingga blokade dapat dicabut dari Jalur Gaza. (msy/arb/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization