Topic
Home / Berita / Daerah / PKS dan Gerindra Mantap Berkoalisi di Pilkada Kota Metro

PKS dan Gerindra Mantap Berkoalisi di Pilkada Kota Metro

drh. Muchlido Apriliast dan Ir. Abdul Hakim, M.M. (berturut-turut dari kanan ke kiri) dalam Pasar Murah Ramadhan bersama Relawan Metro Unggul di Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat (26/6). (IST)
drh. Muchlido Apriliast dan Ir. Abdul Hakim, M.M. (berturut-turut dari kanan ke kiri) dalam Pasar Murah Ramadhan bersama Relawan Metro Unggul di Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat (26/6). (IST)

dakwatuna.com – Kota Metro. Teka-teki siapa bakal calon wakil wali kota yang akan membersamai Abdul Hakim dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Metro 2015 akhirnya terjawab. Hadir dalam beberapa kali agenda sosialisasi calon kepala daerah bersama Relawan Metro Unggul, Muchlido Apriliast tampaknya mantap akan menjadi pasangan Abdul Hakim.

Ketua Tim Pemenangan Pilkada Kota Metro dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung, Johan Sulaiman, membenarkan bahwa dokter hewan lulusan Institut Pertanian Bogor yang juga warga asal Yosomulyo, Metro Pusat itulah yang akan mendampingi Abdul Hakim.

“Ya, kita mantap berkoalisi dengan Partai Gerindra di pilkada Metro. Pak Muchlido notabene adalah unsur pimpinan di DPP Gerindra sekaligus juga warga asal Metro,” terang Wakil Ketua Umum DPRD Lampung ini, dalam siaran persnya kepada dakwatuna.com, Ahad (28/6).

Menurut Johan, koalisi ini diharapkan dapat makin memperkuat langkah pemenangan pilkada Metro. Sedangkan untuk deklarasi pasangan Abdul Hakim-Muchlido Apriliast sendiri, lanjut Johan, direncanakan tak lama usai Hari Raya Idul Fitri.

“Insya allah kita agendakan serentak untuk launching seluruh pasangan calon kepala daerah PKS dari delapan kabupaten kota se-Lampung,” ujar Wakil Ketua Umum DPW PKS Lampung ini.

Di DPRD Kota Metro sendiri, PKS bersama Gerindra memiliki total 6 kursi anggota legislatif sehingga dapat memenuhi persyaratan koalisi partai pengusung calon kepala daerah. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization