Topic
Home / Berita / Silaturahim / Subuh Pertama Ramadhan bersama Imam Palestina

Subuh Pertama Ramadhan bersama Imam Palestina

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Syeikh Naim Abdullah Sulaeman Abu Shindi. (hermanto/bmh)
Syeikh Naim Abdullah Sulaeman Abu Shindi. (hermanto/bmh)

dakwatuna.com – Depok. Suasana berbeda langsung mewarnai Masjid Ummul Qurro Pesantren Hidayatullah Depok. Diawail dengan qiyamul lail bersama, kemudian berlanjut shubuh dan ta’’aruf langsung dari Syeikh Naim Abdullah Sulaeman Abu Shindi.

Di hadapan para jama’ah, Syeikh Abu Shindi demikian akrab dipanggil mengucapkan syukur dan terimakasih kepada Baitul Maal Hidayatullah dan Sahabat Al-Aqsha yang telah menginisiasi program Ramadhan bersama Imam Palestina.

“Shubuh kali ini adalah yang pertama bagi beliau, karena setelah ini beliau akan berkeliling di Jakarta, Bekasi, dan sekitarnya. Kemudian lanjut ke Surabaya, Balikpapan, Makassar, Timika dan Batam bersama BMH dan Sahabat Al-Aqsha,” demikian diungkapkan oleh penerjemah BMH Muhammad Amin kepada para jama’ah.

Selain taaruf, Abu Shindi mengingatkan agar umat Islam benar-benar mengisi Ramadhan dengan sebaik-baiknya.

“Kita tidak perlu membahas tentang keutamaan Ramadhan, karena tidak ada habis-habisnya kita membahas keutamaan Ramadhan. Tetapi, mari kita isi Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya. Karena ada banyak keutamaan yang akan membahagiakan kehidupan kita dunia-akhirat,” ungkapnya yang diterjemahkan oleh M. Amin.

“Bahkan, Rasulullah, telah mempersiapkan diri menyambut Ramadhan sejak dua bulan sebelumnya,” tegas Abu Shindi.

Program Ramadhan bersama Palestina ini, nantinya akan memperkuat realisasi program Pesantren Tahfidz di Palestina yakni Pesantren Tahfidz Abdullah Said Al-Indonesi dan Pesantren Tahfidz Amin Bahrun Al-Indonesi. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir di Batu Penyabung Sarolangun Jambi. Mengabdi kepada negara sebagai tenaga pengajar di beberapa institusi Pendidikan di Jambi. Dosen Fak Syariah IAIN STS Jambi. Alumni Ph.D National University of Malaysia. Dosen Pascasarjana & Kepala Pusat Penetian dan Penerbitan IAIN STS Jambi.

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization