Topic
Home / Berita / Silaturahim / (Foto) Ribuan Aktivis Dakwah Kampus Se-Indonesia Gelar Tarhib Ramadhan di 22 Wilayah di Indonesia

(Foto) Ribuan Aktivis Dakwah Kampus Se-Indonesia Gelar Tarhib Ramadhan di 22 Wilayah di Indonesia

dakwatuna.com Ribuan Aktivis Dakwah Kampus (ADK) yang tergabung dalam Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) dari Sabang sampai Merauke turun ke jalan menggelar sebuah acara untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan di daerah masing-masing, Ahad (14/6/2015).

Acara tarhib Ramadhan yang bertajuk FSLDK Berbagi ini menggunakan tagar #1000AgenFSLDK untuk kampanye di dunia maya. Acara ini diadakan di 29 titik di wilayah Indonesia. Adapun wilayah-wilayahnya yaitu: Aceh, Sumatera Barat, Riau, Bangka Belitung, Lampung, Sumatera Selatan, Bengkulu, Banten, Priyangan Barat, Purwokerto, Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan-Barat, Gorontalo-Sulawesi Utara, Maluku, Ternate, dan Papua-Papua Barat.

Acara ini disaksikan oleh ribuan masyarakat Indonesia. Kegiatan yang dilakukan dalam  acara tersebut adalah pembagian Al-Quran, jilbab, Al-Ma’tsurat, pakaian layak pakai, bros, bunga, balon, jadwal imsakiyah, stiker, pulpen, peci, banner, buku panduan Ramadhan, kaos kaki, sembako, buku, mukena, buku iqra’, dan sajadah. Tiap benda yang dibagikan berjumlah lebih dari 1000 buah. Tak hanya itu, acara FSLDK Berbagi ini juga diisi dengan Pawai Keliling, Stand Up Comedy, Teatrikal, Nasyid, Pembacaan Puisi, Santunan Anak Yatim, Cek Kesehatan Gratis, Mini Konser, Photobooth, dan Pengajian Sambut Ramadhan.

Acara ini merupakan bentuk perwujudan bentuk rasa cinta dan kepedulian Aktivis Dakwah Kampus yang tergabung dalam FLSDK Indonesia kepada masyarakat Indonesia. Pesan yang ingin disampaikan oleh Aktivis Dakwah Kampus se-Indonesia kepada masyarakat Indonesia melalui acara ini adalah “mari kita bersama-sama menyambut bulan suci Ramadhan dengan hal-hal yang baik dan menebar kebermanfaatan kita kepada orang lain”, demikian seperti rilis yang diterima redaksi dakwatuna.com.

Ketua Pusat Komunikasi Nasional, Muhammad Syukri Kurnia Rahman menuturkan, “Acara ini kami selenggarakan sebagai bukti bahwa Aktivis Dakwah Kampus yang tersebar di seluruh Indonesia adalah orang-orang yang mencintai agamanya dan benar-benar peduli akan nasib bangsanya.” Pernyataan ini sekaligus menekankan sebuah pesan untuk khalayak untuk bersama-sama mencintai Indonesia dan menyuarakan kepedulian lewat berbagi kepada masyarakat Indonesia tanpa pamrih. (dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Ada Dakwah di Dalam Film End Game?

Figure
Organization