Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Dokter di Cina Keluarkan 420 Batu dari Ginjal Pasien

Dokter di Cina Keluarkan 420 Batu dari Ginjal Pasien

Batu ginjal (bbc.co.uk)
Batu ginjal (bbc.co.uk)

dakwatuna.com – Cina. Sejumlah dokter di Cina sukses mengeluarkan 420 batu dari ginjal seorang pasien. Pasien bermarga He itu harus menjalani operasi bedah selama dua jam di rumah sakit Kota Dongyang, bagian timur Provinsi Zhejiang, untuk mengeluarkan semua batu ginjalnya.

Dokter di rumah sakit mengatakan ratusan batu dalam ginjal He amat mungkin terbentuk karena dia sering makan tahu dan kurang minum air.

“Produk dari kacang kedelai, khusunya tahu, mengandung kadar kalsium yang tinggi. Kalsium yang begitu banyak tidak bisa dicerna dan dikeluarkan tubuh tanpa air dalam jumlah cukup,” kata Dr Wei Yubin kepada harian the Qianjiang Evening Post.

He mendatangi dokter pada Mei dan mengeluh sakit perut. Setelah melakukan CT scan, diketahui bahwa ginjalnya terisi penuh dengan batu.

Dokter mengatakan bila He menunda operasi bedah lebih lama, ginjalnya harus dicopot. Walau 420 batu ginjal adalah jumlah yang banyak, jumlah itu belum mendekati rekor dunia.

Pada 2009, seorang dokter di India mengeluarkan 172.155 batu dari ginjal kiri seorang pasien setelah pembedahan tiga jam. Catatan itu masuk Guinness World Records. (bbc/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Demonstran Minta Trump Merdekakan Hong Kong dari Cina

Figure
Organization