Topic
Home / Berita / Nasional / PKS Minta Tenaga Ahli Fraksi Jadi Garda Terdepan Sampaikan Pesan Partai

PKS Minta Tenaga Ahli Fraksi Jadi Garda Terdepan Sampaikan Pesan Partai

Sekjen PKS, Taufik Ridlo sedang memberikan arahan sekaligus membuka acara pembekalan tenaga ahli Fraksi PKS DPR, di Jakarta, Senin (8/6). (IST)
Sekjen PKS, Taufik Ridlo sedang memberikan arahan sekaligus membuka acara pembekalan tenaga ahli Fraksi PKS DPR, di Jakarta, Senin (8/6). (IST)

dakwatuna.com – Jakarta. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Taufik Ridho meminta tenaga ahli membantu Fraksi PKS untuk dapat menjadi etalase partai yang kinclong.

“Fraksi bagi partai adalah garda depan yang mesti bisa mengartikulasikan pesan partai dalam membela kepentingan rakyat dan bangsa,” ujar Taufik, dalam siaran persnya kepada dakwatuna.com, Selasa (9/6).

Taufik berharap tenaga ahli yang telah direkrut oleh Fraksi PKS dapat menjalankan tugas sebagaimana yang dicita-citakan oleh Fraksi PKS.

“Kita berharap hasil rekrutmen tenaga ahli ini menghasilkan SDM yang berkemampuan dan mumpuni dalam menjalankan tugas-tugasnya,” imbuh Taufik.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini mengatakan, keberadaan tenaga ahli akan menjadi langkah terobosan di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk membuat lembaga perwakilan rakyat ini semakin berdaya, semakin cepat dalam membahas urusan rakyat dan makin sensitif dengan kebutuhan rakyat di lapangan. Tenaga Ahli DPR yang direkrut secara terbuka dan transparan akan mampu menjadi penopang bagi kebutuhan DPR untuk menjadi wakil rakyat yang berdaya tersebut.

Menurut Jazuli, PKS berkomitmen sejak awal untuk mendapatkan sumberdaya manusia andal untuk menopang kerja-kerja Fraksi PKS dalam menyusun legislasi yang berpihak pada rakyat, pengawasan anggaran yang prorakyat dan advokasi di lapangan terhadap permasalahan riil masyarakat.

“Rekrutmen terbuka tenaga ahli melalui lembaga independen oleh Fraksi PKS, alhamdulillah menghasilkan SDM yang siap bekerja membantu Fraksi semakin prorakyat,” ujar Jazuli.

Acara Pembekalan bagi Tenaga Ahli Anggota dan Tenaga Ahli Fraksi (TAA/TAF) dilaksanakan setelah para tenaga ahli tersebut resmi diterima dan bekerja di Fraksi PKS DPR. Sebanyak 1.246 pelamar mengajukan lamarannya, yaitu terdiri dari mayoritas sarjana, lebih dari 300 master, puluhan Doktor dan kandidat Doktor. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization