Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ulang Tahun Penaklukan Konstantinopel ke 562, Erdogan: Penaklukan Ini Telah Mengubah Haluan Sejarah Turki

Ulang Tahun Penaklukan Konstantinopel ke 562, Erdogan: Penaklukan Ini Telah Mengubah Haluan Sejarah Turki

Muhammad Al-Fatih. (Turkpress)
Muhammad Al-Fatih. (Turkpress)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh rakyat Turki dalam ulang tahun penaklukan Istambul (Konstantinopel) oleh Panglima Muhammad Al-Fatih. Penaklukan itu telah mengubah haluan sejarah Turki dalam bidang politik, sosial dan kebudayaan.

562 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 29 Mei 1453 M, Sultan Muhammad Al-Fatih berhasil membuka dan menaklukkan kota Konstantinopel. Itu adalah keberhasilan Turki terbesar dalam sejarah. Kemenangan Sultan Muhammad Al-Fatih bukan hanya kemenangan militer, tapi lebih pada tersebarnya makna pemerintah yang adil bagi seluruh dunia.

Penaklukan Istambul, menurut Erdogan, telah memberikan kemerdekaan bagi seluruh penganut agama untuk hidup damai dalam satu negara. Warisan toleransi ini dari nenek moyang ini akan berperan sangat besar dalam kemajuan Turki masa kini.

Di akhir ucapannya, Erdogan berjanji akan menjaga warisan Sultan Muhammad Al-Fatih dan tentaranya ini. Negara Turki akan berjuang menjaga keutuhan bangunan peradaban ini. Bahkan akan terus memajukannya dalam bidang ekonomi, perdagangan, dan budaya. (msa/dakwatuna)

Sumber: Turk Press

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization