Topic
Home / Berita / Silaturahim / Kampanye Hari Tanpa Asap Rokok Anak Juara Cirebon

Kampanye Hari Tanpa Asap Rokok Anak Juara Cirebon

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Kampanye Hari Tanpa Asap Rokok Anak Juara Cirebon.  (rena/rz)
Kampanye Hari Tanpa Asap Rokok Anak Juara Cirebon. (rena/rz)

dakwatuna.com – Cirebon. Anak Juara Cirebon mengikuti pembinaan akbar yang diikuti oleh 12 wilayah pembinaan dengan mengusung tema “Gathering Anak Juara”, di Masjid At-Tajdid, Jl Fatahilah Watubelah. Acara gathering ini sekaligus bertujuan untuk mengkampanyekan hari tanpa asap rokok.

Kegiatan diawali dengan tilawah Anak Juara, dilanjutkan dengan penyuluhan bahaya merokok oleh tim kesehatan RZ (Rumah Zakat). Pemateri memaparkan tentang bahaya merokok bagi kesehatan baik untuk mereka yang merokok maupun yang menghisap asap rokoknya meski mereka tidak merokok.

Di acara ini semua Anak Juara RZ menuliskan tanda tangan pada spanduk yang telah disediakan sebagai bentuk penolakan terhadap asap rokok. Kegiatan tersebut dimeriahkan pula dengan lomba-lomba yang terdiri dari lomba menggambar, mewarnai, poster, kreatifitas dari bahan bekas, merangkai bunga, lomba menulis surat untuk Rohingya, serta penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk orangtua anak juara.

Sekitar 450 Anak Juara mengikuti kegiatan lomba ini.  Mereka berkelompok sesuai dengan tempat lomba yang diikuti. Aktivitas lomba yang dilaksanakan berlangsung sangat tertib dan selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan. Mereka juga terlihat begitu antusias dan bersemangat.

Acara diakhiri dengan pembagian makanan dan beasiswa bagi Anak Juara. “Senang sekali bisa mengikuti kegiatan ini. Sangat positif, seru dan menyenangkan. Semoga acara seperti ini bisa terus diadakan, mengingat bahaya asap rokok terutama bagi anak-anak,” tutur Winarsih, orangtua Anak Juara RZ, Rabu (27/05). (rena/rz/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Figure
Organization