Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Dukung Ikhwanul Muslimin, Harta Bintang Sepak Bola Mesir Ini Dibekukan Rezim Kudeta

Dukung Ikhwanul Muslimin, Harta Bintang Sepak Bola Mesir Ini Dibekukan Rezim Kudeta

Selebrasi Abu Trika usai mencetak gol untuk TImnas Mesir. (sportsfilla.com)
Selebrasi Abu Trika usai mencetak gol untuk TImnas Mesir. (sportsfilla.com)

dakwatuna.com – Kairo. Berita pembekuan harta mantan anggota Timnas Mesir, Muhammad Abu Trika oleh rezim kudeta telah membuat rakyat marah dan memberikan dukungannya kepada striker yang dikenal sangat merakyat ini.

Seperi yang diberitakan oleh laman arabi21, Jumat (8/5/2015), surat kabar pro-kudeta, Al-Wathan menuliskan pihak Bank Pusat Mesir saat ini tengah melakukan proses pembekuan terhadap 8 perusahaan tour dan travel yang salah satunya adalah milik Abu Trika.

Menurut pihak bank, diantara alasan pembekuan tersebut adalah karena sikap Abu Trika selama ini dinilai mendukung jamaah Ikhwanul Muslimin.

Dukungan rakyat Mesir terhadap Abu Trika mengalir dari berbagai media sosial seperti twitter dan facebook. Status mereka berisikan kemarahan kepada rezim kudeta dan para pendukungnya. Hal ini dikarenakan Abu Trika berulang kali mengharumkan nama Mesir dalam pentas sepak bola internasional. Ia juga memiliki solidaritas yang tinggi terhadap rakyat Mesir dan juga dunia Islam. Selebrasinya selepas mencetak gol selalu unik, mulai dari sujud sukur hingga menampakkan kaos dalam bertuliskan dukungan terhadap Gaza. (msy/arb/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization