Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Milisi Syiah Libanon Ancam Serang Kelompok Sunni di Suriah

Milisi Syiah Libanon Ancam Serang Kelompok Sunni di Suriah

Pemimpin Hizbullah, Hasan Nasrullah (bbc.co.uk)
Pemimpin Hizbullah, Hasan Nasrullah (bbc.co.uk)

dakwatuna.com – Libanon. Pemimpin Hizbullah (milisi Syiah Libanon), Hassan Nasrullah, mengaku tengah menyiapkan serangan ke Suriah untuk memerangi kelompok milisi Sunni, Front An-Nusrah.

Dalam pernyataan yang disiarkan televisi Libanon sebagaimana dilansir BBC (6/5/2015), Nasrullah mengatakan serangan lintas perbatasan yang dilancarkan Front An-Nusrah menghadirkan ancaman untuk keamanan Libanon sehingga harus ditangani secara radikal.

“Negara (Libanon) tidak bisa menangani masalah ini, sehingga kami akan memberikan penanganan yang sepatutnya dan memikul tanggung jawab dan konsekuensinya,” kata Nasrullah.

Dia menolak menyebutkan kapan operasi serangan akan dilancarkan.

“Kalaupun kami memulai (serangan), kami tidak akan mengeluarkan pernyataan. Ketika kami mulai, operasi itu akan berbicara dengan sendirinya.”

Nasrullah menyatakan  kawasan yang menjadi target operasi serangan ialah area perbatasan Qalamoun. Daerah yang membentang di perbatasan Suriah-Libanon itu tidak dijaga ketat oleh militer Libanon sehingga kelompok Front An-Nusrah dapat leluasa menggelar serangan.

Insiden serangan Front An-Nusrah paling mutakhir terjadi pada Selasa kemarin (5/52015). Menurut aparat Libanon, An-Nusrah menyandera sejumlah orang, termasuk beberapa serdadu dan polisi Libanon.

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization