Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Relawan RZ Tiba di Kathmandu untuk Evakuasi Korban Bencana

Relawan RZ Tiba di Kathmandu untuk Evakuasi Korban Bencana

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Empat orang Relawan RZ tiba di Kathmandu pukul 00:00, Kamis (30/04). (rena/rz)
Empat orang Relawan RZ tiba di Kathmandu pukul 00:00, Kamis (30/04). (rena/rz)

dakwatuna.com – Kathmandu. Sebagai aksi solidaritas terhadap korban bencana di Nepal, RZ mengirimkan 4 orang relawan untuk membantu korban di sana, dua diantaranya merupakan dokter. Relawan RZ tiba di Kathmandu pukul 00:00, Kamis (30/04).

Keempat orang relawan RZ langsung melakukan registrasi di pemerintahan Nepal sebelum memulai aksi peduli bencana di sana. “Kami bertugas untuk membantu evakuasi korban di wilayah Kathmandu. Dari data yang kami terima banyak korban yang mengalami patah tulang akibat gempa ini,” tutur Suyitno salah satu dokter yang diturunkan ke Nepal.

Sementara itu, tim Relawan RZ lainnya di Indonesia pagi ini melakukan loading 10.000 kornet Superqurban di Garuda Cargo Soekarno Hatta untuk diberangkatkan ke Nepal. Kornet Superqurban akan diberangkatkan bersama bantuan lainnya dari Indonesia untuk misi kemanusiaan ke Nepal.

“Mohon doanya, agar para relawan diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan misi kemanusiaan Indonesia untuk Nepal. RZ membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin membantu korban gempa di Nepal,” kata Nur Efendi, CEO RZ.

Musibah gempa bumi yang melanda Nepal, tercatat sebagai musibah gempa terburuk di Nepal dalam 80 tahun terakhir. Gempa dengan kekuatan 7,8 skala Ritcher ini menghantam wilayah tengah Nepal antara Ibukota Kathmandu dan Kota Pokhara. Hingga saat ini, jumlah korban tewas tercatat 2.263 orang, sementara 5.838 orang luka-luka.  (rena/rz/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

FORKOMMI dan FOKMA Malaysia Adakan Bakti Sosial untuk Korban Gempa Palu

Figure
Organization