Topic
Home / Berita / Nasional / Gandeng TNI AD, PKPU Tempa Mental Penerima Beastudi MUDA

Gandeng TNI AD, PKPU Tempa Mental Penerima Beastudi MUDA

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Leadership Camp Penerima Beastudi MUDA PKPU, Rindam Jaya, Jakarta Timur (17-19/4/15).  (kis/pkpu)
Leadership Camp Penerima Beastudi MUDA PKPU, Rindam Jaya, Jakarta Timur (17-19/4/15). (kis/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta.  Menempa mental calon entrepreuner muda, PKPU mengandeng TNI AD menyelenggarakan Leadership Camp, mulai 17-19 April 2015.

‪Program ini diikuti 23 penerima Beastudi MUDA PKPU angkatan 2 diadakan di markas TNI AD Rindam Jaya Jakarta Timur.

“Peserta juga di bekali dasar-dasar  rescue agar mereka mempunyai kecakapan dalam kondisi bencana,” kata Osy Yostia Utami selaku penanggung jawab program ini.

Di hari kedua peserta mendapatkan materi water recue, selanjutnya menyusuri sungai Ciliwung dari Rindam Jaya-Kalibata untuk aksi bersih ciliwung.

“Program ini merupakan bagian dari pembinaan yang diberikan kepada penerima Beastudi Muda PKPU yang menekankan pada pembinaan spritual, leadership, enterpreneur, dan sosial,” katanya.

Mayor Rohmat Riyadi, wakil komandan satdik Do Dik Jur Rindam Jaya, menyatakan, siswa didik (penerima Beastudi MUDA) akan di didik kedisiplinan dan cinta tanah air.

“Ini sebagai bekal dasar untuk calon pemimpin yg tangguh, menempa mental dan karakter siswa didik dan harapanya kedisiplinan tersebut dapat di terapkan dalam keseharian siswa didik,” kata  Rohmat Riyadi.

Materi lainnya yang diberikan tentang bela negara oleh Letnan Kolonel Gatot Rahmad Haryono. Dan yang mengisi CMI (Cara Memberikan Instruksi) Sersan Mayor Sukamto. (kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization