Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ikhwanul Muslimin: Krisis di Yaman Adalah Akibat Buruk Kudeta

Ikhwanul Muslimin: Krisis di Yaman Adalah Akibat Buruk Kudeta

Pernyataan Ikhwanul Muslimin (inet)
Pernyataan Ikhwanul Muslimin (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Jamaah Ikhwanul Muslimin di Mesir mengeluarkan pernyataan terkait krisis dan perang militer yang saat ini terjadi di Yaman. Menurutnya, hal itu bisa terjadi karena kehendak rakyat dirampas.

Seperti yang dirilis dalam situs resminya, Ikhwanonline, Jumat (27/3/2015) kemarin, disebutkan, “Jamaah Ikhwanul Muslimin terus memonitor semua yang sedang terjadi di Yaman  dan wilayah lain di Timur Tengah dengan penuh perhatian. Kami menilai, semua krisis itu bisa terjadi karena adanya kudeta terhadap pemerintah yang sah, kudeta terhadap revolusi Musim Semi Arab, dan perampasan hak dan kehendak rakyat dengan kekuatan senjata.”

Ikhwanul Muslimin melanjutkan, “Kami berharap apa yang terjadi di Yaman segera berakhir. Semua pihak harus mau menerima dialog yang membangun. Referensi yang dipakai adalah inisiatif solusi dari dewan kerja sama negara-negara Teluk (GCC). Semua pihak harus menghormati kehendak dan revolusi rakyat Yaman. Pemerintah yang sah hasil revolusi tidak seharusnya dikudeta.” (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization