Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Teluk: Kami Menyerang Untuk Melindungi Rakyat Yaman

Teluk: Kami Menyerang Untuk Melindungi Rakyat Yaman

Ilustrasi. (egynews.net)
Ilustrasi. (egynews.net)

dakwatuna.com – Aden. Arab Saudi bersama Uni Emirat Arab, Bahrain, Qatar, dan Kuwait, Kamis (26/3/2015) pagi hari ini, memutuskan untuk melakukan intervensi militer di Yaman. Hal itu dinyatakan dalam keterangan bersama sesaat setelah Presiden Abd Rabbuh Mansur Hadi meminta bantuan Liga Arab.

Dalam keterangan itu, disebutkan bahwa keputusan negara-negara itu adalah untuk memenuhi permintaan Presiden Hadi. Yaman membutuhkan bantuan mendesak dengan segala macam sarana dan tindakan yang diperlukan, termasuk di dalamnya intervensi militer. Hal itu untuk melindungi negara dan rakyat Yaman dari aksi serangan yang dilakukan oleh Syiah Hutsi.

Dalam keterangan itu disebutkan juga bahwa Syiah Hutsi melakukan tindakan agresi dengan bantuan beberapa negara di kawasan Tmur Tengah. Tujuan mereka adalah memperluas wilayah kekuasaan di Yaman. “Ancaman ini bukan hanya membahayakan keamanan, stabilitas, dan kedaulatan internal Yaman. Ancaman itu juga membahayakan stabilitas keamanan Timur Tengah, bahkan dunia internasional,” demikian dijelaskan alasan serangan.

Disebutkan juga bahwa agresi yang dilakukan Syiah Hutsi juga telah sampai ke beberapa wilayah Arab Saudi. Oleh karena itu, ancaman Syiah Hutsi benar-benar membahayakan negara-negara Teluk. Apalagi mereka juga memiliki berbagai senjata berat, roket, dan sebagainya yang berada di luar jangkauan kendali pemerintah. (msa/dakwatuna/aljazeera)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Duduk Berdampingan dengan Menlu Yaman, Netanyahu: Kami Ukir Sejarah

Figure
Organization