Topic
Home / Berita / Nasional / Pelatihan Entrepreneur Bagi Penerima Beastudi MUDA PKPU

Pelatihan Entrepreneur Bagi Penerima Beastudi MUDA PKPU

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Acara Stadium General di Gedung BSM di FMIPA Universitas Indonesia Depok, Jawa Barat, Minggu (8/3/2015). . (Osy/kis/pkpu)
Acara Stadium General di Gedung BSM di FMIPA Universitas Indonesia Depok, Jawa Barat, Minggu (8/3/2015). . (Osy/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Depok.  Sebanyak 20 orang penerima Beastudi MUDA PKPU Angkatan 2 mengikuti Stadium General di Gedung BSM di FMIPA Universitas Indonesia Depok, Jawa Barat, Minggu (8/3/2015).

Ini kali pertama peserta Beastudi MUDA terpilih dikumpulkan seusai mengikuti rangkaian seleksi.
Stadium General bertujuan mengenalkan rangkaian program Pelatihan dan pembinaan beasiswa selama satu tahun.

“Program Pelatihan dan pembinaan disusun demi terwujudnya visi untuk membentuk Entrepreneur Muslim MUDA yang Unggul dan Mandiri,” kata Erwin Setiawan GM Pendayagunaan PKPU.

Acara dibuka oleh Osy Yostia Utami, koordinator Beastudi MUDA PKPU.  Kemudian Erwin Setiawan, GM Pendayagunaan PKPU yang menjelaskan tentang profil PKPU.

Juga diadakan talkshow bertema “ Peran Pemuda dalam Membangun Bangsa melalui Pemberdayaan Masyarakat dan Penguatan Sektor Ekonomi. Hadir sebagai pembicara Vice President Tangan Di Atas (TDA) Didi Diarsa dan Owner Kampung Wisata Bisnis Tegal Waru, Tatiek Kancaniati Karimah.

“Untuk dapat menggerakkan program pemberdayaan masyarakat melalui sektor ekonomi harus menjadi entrepreneur terlebih dahulu,” tutur Tatiek Kancaniati, Minggu.

Beastudi MUDA PKPU adalah program pemberian beasiswa, pembinaan dan mentoring bisnis bagi mahasiswa dari keluarga dhuafa dan berprestasi.

Program ini bertujuan untuk membentuk SDM yang unggul dan mandiri sehingga mampu survive, menjadi problem solver dan mampu menjadi leader di masyarakat. (Osy/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization