Topic
Home / Berita / Nasional / Indonesia Bisa Jadi Kiblat Perguruan Tinggi Islam Dunia

Indonesia Bisa Jadi Kiblat Perguruan Tinggi Islam Dunia

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin. (liputan6.com)
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin. (liputan6.com)

dakwatuna.com – Kendari.  Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, Indonesia bisa menjadi pusat pengembangan pendidikan keagamaan Islam di dunia.

“Potensi perguruan tinggi keagamaan Islam di Indonesia menjanjikan,” katanya di Kendari, Ahad (8/3/15).
Menurut dia Indonesia memiliki lebih banyak perguruan tinggi Islam jika dibandingkan dengan negara-negara yang selama ini menjadi pusat pendidikan tinggi Islam seperti Mesir dan Arab Saudi.

Ia menyebutkan bahwa Mesir tercatat memiliki 55 perguruan tinggi Islam, Arab Saudi punya 60 perguruan tinggi Islam dan Malaysia punya 35 perguruan tinggi Islam. Sementara di Indonesia, menurut dia, ada sampai 6.000 perguruan tinggi keagamaan Islam.

Data tersebut membawa optimisme bagi kita bahwa Indonesia dapat menjadi kiblat perguruan tinggi keagamaan Islam dunia, kata dia.

“Ilmuwan dunia harus diyakinkan bahwa jika mau mengetahui atau memperdalam ilmu keagamaan Islam harus ke Indonesia. Tidak harus ke Mesir dan Arab Saudi,” demikian Menteri Agama. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Anggota DPR AS: Trump Picu Kebencian pada Islam di Amerika

Figure
Organization